Polda Kedepankan Tindakan Preemtif di Operasi Keselamatan Krakatau 2022

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 03 07 at 14.15.00
Wadir Lantas Polda Lampung AKBP MUHAMMAD ALI

Bandar Lampung – Operasi Keselamatan Krakatau 2022 yang dilaksanakan Direktorat Lalu-Lintas Polda Lampung, lebih mengedepankan tindakan preemtif serta memberikan sembako ke masyarakat.

Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Muhammad Ali mengungkapkan dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2022, polisi tidak melakukan tidakan hukum terkecuali bisa berpotensi laka-lantas.

“Jika berpotensi laka-lantas seperti menerobos traffif light, akan kita berikan tindakan hukum,” ungkapnya pada Senin (7/3/2022).

Dalam satu minggu ini, pihaknya melakukan evaluasi kecelakaan lalu-lintas yang terjadi ditahun 2021 dan tahun 2022 lebih ke sosialisasi.

Tahun ini, tingkat kecelakaan lebih menurun dibandingkan tahun lalu dan nanti Operasi Keselamatan Krakatau 2022 bisa jadi catatan untuk tahun 2023.

Selain melakukan sosilisasi, pihaknya pun membagikan paker minyak goreng dan kebutuhan prokes sebanyak 50 paket.

“Kegiatan ini digelar di seluruh Sat Lantas Polres, sembako ini berasar dari pimpinan dan tambahan dari CSR,” ungkapnya.

Dia mengatakan hadiah diberikan gratis kepada pengendara yang kedapatan taat dan patuh peraturan berlalu-lintas, ini pun sebagai upaya kepolisian membantu kebutuhan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Polda Lampung meminta masyarakat untuk taat dalam prokes ketika berkendara, sehingga bisa menekan laju penularan COVID-19.

“Masyarakat harus tahu, kategori yang mendapatkan sembako yang tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm, surat kendaraan lengkap dan taat prokes,” ungkapnya.

Masyarakat pun menyambut baik, dengan kegiatan Polda Lampung terlebih saat ini minyak goreng masih sulit didapatkan di tolo ritel.

“Terima kasih pak polisi, hari ini saya dapat minyak goreng. Ditengah susahnya dapatnya minyak goreng, pak polisi membagikan dengan grais,” ungkap Tri.

Dia melanjutkan,  jika pun ingin mendapatkan minyak goreng harus mengantre dengan waktu yang cukup lalu, kegiatan Polda Lampung kali ini sangat membantu masyarakat. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.