Wisata Pantai Gigi Hiu, Tempat “Instagramable” Yang Wajib Kamu Kunjungi

oleh -4 Dilihat
Pantai Gigi Hiu 990x558 1
Pantai Gigi Hiu (Ist)

Diskursus Network – Menyebut diri Anda sebagai seorang pecinta aktivitas luar ruang dan berjiwa petualang sejati, Pantai Gigi Hiu harus masuk ke dalam list tempat yang harus kamu kunjungi. Terletak di Provinsi Lampung, Pantai Gigi Hiu menawarkan pengalaman mengunjungi pantai yang berbeda dan tentunya untuk kalian yang mencari lokasi “Instagramable”.

Luapan taburan pasir putih dan halus seperti yang biasa kamu temukan di pantai lain. Pantai Gigi Hiu akan menyambut Sobat DN dengan hamparan bebatuan artistik yang tersebar secara alami di sepanjang pesisirnya.

Melangkah lebih jauh mendekati bibir pantai,  akan menemukan gugusan bebatuan karang yang menjulang. Tentunya pemandangan ini akan membuat Sobat DN berdecak kagum akan keindahan pantai yang berlokasi di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini.

Istilah ‘gigi hiu’ disematkan sebagai nama pantai ini dikarenakan bebatuan karang disana tersusun dalam formasi yang menyerupai barisan gigi hiu. Gugusan karang tersebut tersusun dari bebatuan yang tinggi dan lebarnya bervariasi, mulai dari 1 hingga 10 meter untuk ketinggiannya.

pantai gigi hiu 1248x703 1
Keindahan Pantai Gigi Hiu

Provinsi Lampung yang berjarak tidak jauh dengan Ibukota Jakarta menyimpan berjuta keindahan alam. Pesona wisata yang tidak ada duanya di dunia, semakin menjadikan Lampung sebagai tempat yang sering dituju untuk melepas penat dari ibukota.

Panorama yang disajikan Pantai Gigi Hiu, berbeda dengan pantai pada umumnya. Di pantai ini pengunjung dijamin akan terpana melihat barisan batu karang lancip yang tertata dan terbentuk secara alami. Setiap kali ombak menerpa batu tersebut, akan terdengar suara pesona pantai yang alami dan menenangkan diri.

Di Pantai Gigi Hiu, kurang ideal untuk kegiatan bahari seperti berenang atau snorkeling karena ombaknya cukup besar dan dipenuhi karang-karang tajam. Jika hendak berenang, bisa mencari spot dengan ombak yang lebih tenang.

Dengan panorama yang begitu alami, pantai Gigi Hiu sangat cocok bagi pengunjung yang hobi berburu foto atau video. Selain foto lansekap, banyak juga spot yang Instagramable. Agar mendapatkan foto dengan suasana maksimal, pengunjung bisa bersiap mengambil foto saat sunset atau sunrise. Sinar matahari yang bertebaran di deretan karang membuat pemandangan semakin menawan.

Untuk menuju ke Pantai Gigi Hiu, pengunjung harus siap berpetualang. Karena lokasinya memang tersembunyi. Namun di tengah perjalanan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan laut dari daratan tinggi. Jika sudah berada di Kota Bandar Lampung, ada 2 rute untuk sampai ke Pantai Gigi Hiu.

Rute pertama, melewati Teluk Kiluan yang berjarak sekitar 80 km dari Bandar Lampung. Setelah keluar gerbang utama Kiluan, ada jalur mananjak sebelah kiri dengan petunjuk jalan yang mengarahkan ke Pantai Gigi Hiu. Dari titik ini, sebaiknya kendaraan di parkir lalu naik ojek masyarakat setempat, mengingat jalurnya cukup ekstrem dan licin. Meski demikian, rute ini adalah rute favorit.

Rute kedua yakni melewati Padang Cermin, lalu menyusuri ke Bawang, hingga Kampung Kelumbayan. Rute ini tidak lebih baik dari rute pertama, medannya sama berat. Jadi sebaiknya tetap naik ojek masyarakat setempat. Kelebihannya, rute ini lebih cepat sampai jika terhitung dari Bandar Lampung.

Bagi yang tetap memutuskan membawa kendaraan hingga pantai, pengemudi ojek bisa dijadikan sebagai tourguide yang sudah berpengalaman menemani wisatwan. Karena letaknya memang tersembunyi di balik hutan kecil, dan jauh dari perkampungan.

60ec10af88cfd
Untuk kamu yang ingin “kasih makan” Instagram (Ist)

Pantai ini dibuka 24 jam untuk pengunjung yang ingin datang, harga tiket yang harus dibayar pun tidak membuat kantong meringis. Cukup membayar Rp10.000, dan anda data menikmati pesona Pantai Gigi Hiu

Selain itu, pengunjung juga bisa berkemah di kawasan pantai Gigi Hiu, pastinya jangan lupa untuk membawa kebutuhan dan makanan, karena lokasinya yang terisolir tentu sulit untuk mencari penjual makanan. Namun untuk penginapan, pengunjung bisa menumpang menginap di rumah warga yang paling dekat dengan pantai. (Red,DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.