Ke Pringsewu, Ganjar Bicara Soal Pemberdayaan LPPL

oleh -4 Dilihat
img 20220122 wa0000
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia mendorong agar Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dapat dibangkitkan kembali.

Pringsewu-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia mendorong agar Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dapat dibangkitkan kembali.

Problematika LPPL selama ini menurut Ganjar, terletak pada banyak kepentingan pemerintah mesti disiarkan, disamping kepentingan rakyat.

Oleh karena itu menurutnya, LPPL sekarang mesti didorong, agar selain memaksimalkan siaran-siarannya, media sosial juga harus dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Sekarang tidak cukup hanya dengan mendengarkan radio saja, tapi media sosial juga harus dikelola”, ujarnya.

Ganjar menegaskan radio saat ini harus multi platform untuk jangkauan yang lebih luas lagi. Selain melayani mereka yang memang fanatik terhadap radio, anak-anak muda zaman sekarang juga harus disediakan fasilitas untuk mendapatkan berita dan informasi apapun dari LPPL yakni dengan melalui media digital.

Di Pringsewu, orang nomor satu di Jawa Tengah ini mengunjungi keluarganya di Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo. Kedatangan Ganjar juga disambut Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan Direktur Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pringsewu FM Yuni Efrizal beserta crew LPPL Radio Pringsewu FM.

Selain berkunjung ke Pringsewu, Ganjar juga mengunjungi keluarganya di Pesawaran yang menjadi transmigran di sana.

Setelah bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Jumat malam (21/1/2022), Dirinya juga akan berkunjung ke beberapa tempat seperti ke Lampung Tengah dan Mesuji. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.