HIMPAUDI Lampung Selatan Tingkatkan Mutu Tenaga Pengajar

oleh -0 Dilihat
IMG 20220111 WA0004 1024x682 1
HIMPAUDI gelar Bimtek untuk tenaga pengajar, demi meningkatkan kualitas mengajar

Lampung Selatan – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini  (HIMPAUDI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) bagi Tenaga Pendidik (Tendik) untuk meningkatkan mutu, agar lebih baik lagi.

“Bimtek Pengembangan PAUD-HI sangat penting untuk dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan. Mengingat, masih kurangnya pemahaman para Tendik mengenai pentingnya pembangunan sumber daya manusia sejak usia dini,” kata Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, pada Selasa (11/1/2022).

Dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran terkait, yang telah bersinergi untuk mengadakan kegiatan Bimtek Pengembangan PAUD-HI pada hari ini.

Ia mengatakan, kegiatan bimtek juga merupakan salah satu upaya untuk merancang pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

“Dalam kegiatan ini terdapat pemenuhan kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi,” kata dia.

Diharapkan, kegiatan sosialisasi PAUD-HI ini sangat penting dan harus secepatnya dipahami oleh para Tendik. Bagaimana ketidakpahaman tentang PAUD-HI, ada juga yang belum memahami sepenuhnya PAUD-HI, sehingga mengira bahwa PAUD-HI itu berbeda.

Winarni berharap, para peserta Bimtek dapat memahami secara menyeluruh materi yang akan dijelaskan oleh para narasumber mengenai PAUD-HI. Dengan demikian, penerapan PAUD-HI yang berkualitas dapat terlaksana diseluruh Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya berharap melalui bimtek ini dapat dijadikan sebagai standar untuk mewujudkan PAUD-HI yang berkualitas di kabupaten Lampung Selatan. Seluruh stakholder bisa mengoptimalkan bagaimana bisa mengembagkan PAUD-HI secara terpadu,” ujarnya.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmi mengatakan, tujuan dilaksanakannya Bimtek tersebut yaitu agar segera terselenggaranya PAUD-HI di bumi khagom mufakat.

Dirinya menambahkan, hal tersebut dapat terlaksana melalui sinergitas antara Lembaga Pendidik, Bunda PAUD, Organiasi mitra dan lintas sektoral lainnya.

“Kurangnya pemahaman tentang PAUD-HI dan implementasinya bagi pendidik PAUD dan masyarakat, munculnya pemahaman bahwa PAUD-HI adalah PAUD yang berbeda dengan PAUD pada umumnya dan harus berdiri sendiri sebagai PAUD-HI,” katanya.

Sementara itu, Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik (Tendik) se-Kabupaten Lampung Selatan, dengan jumlah total 337 peserta. Rinciannya, Para Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGTKI-PGRI, Ketua PKG dan Ketua IGRA.

Adapun kegiatan tersebut mengusung tema “Sinergi Bunda PAUD dan Organisasi Mitra Dalam Upaya Mensukseskan PAUD-HI”. kegiatan berlangsung mulai hari ini, Selasa 11 Januari 2022 hingga Rabu 12 Januari 2022 di Aula Rajabasa, sekdakab setempat. (Rls/DN)

Baca :  Dinkes Lampung Minta Prokes Harus Ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.