Gerakan Literasi Harus Menjadi Kesadaran Bersama

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 09 at 15.15.04
Taufik Basari disela-sela reses mengunjungi Mang Adiono penggagas gerakan literasi di kota Bandar Lampung

Bandar Lampung – Gerakan literasi harus menjadi kesadaran bersama baik itu dari masyarakat umum maupun pemerintah, karena dengan membaca pengetahuan anak-anak khususnya lebih maju.

“Kita harus jadilan gerakan literasi ini, menjadi gerakan bersama,” tegas Anggota DPR RI asal Lampung, Taufik Basari pada Senin (10/1/2022).

Di era digital saat ini, diungkapkannya anak muda terkada hanya melihat permukaannya saja atau judul dari artikel tersebut tapi tidak mendalaminya.

Seharusnya jika ingin mengetahui lebih dalah, harus membaca sampai habis sehingga paham dengan apa yang disampaikan oleh buku tersebut.

“Dengan adanya gerakan ini, saya harapkan masyarakat khususnya bisa bahu-membahu mendorong kegiatan ini agar lebih besar dan penerus kita bisa lebih baik dalam menghadpai dunia yang lebih modern,” ungkapnya.

Baca : Taufik Basari : Era Globaliasi Harus Meningkatkan Minat Baca

Mang Adiono penggagas gerakan literasi ini mengatakan apa yang dilakukannya hari ini hanya untuk kembali menumbukan rasa atau minat membaca anak-anak.

“Dari kegiatan membaca ini kita harapkan, anak-anak bisa lebih menjadi manusia yang paham tentang adab dan etika,” ungkapnya.

Gerakan yang dibernu nama Busa Pustaka ini diungkapkan akan terus ada dan berkeliling Kota Bandar Lampung khususnya agar generasi penerus bisa lebih baik dari saat ini.

Terkait dukungan pemerintah, sampai dengan saat ini belum ada hanya saja banyak donasi dari berbagai pihak sehingga dirinya masih bisa bergerak secara terus-menerus.

“Saya akan terus bergerak untuk menumbuhkan minta baca, karena itu sudah menjadi niat awal saya mendirikan gerakan ini,” tegasnya.(Red/DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.