Taufik Basari : Era Globaliasi Harus Meningkatkan Minat Baca

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 09 at 15.15.20
Taufik Basari mendukung penuh gerakan literasi Mang Adiono

Bandar Lampung – Anggota DPR RI asal Lampung, Taufik Basari mengungkapkan di era globalisasi saat ini seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu menumbuhkan minat untuk membaca.

“Jangan sampai kita tertinggal dari perkembangan zaman, dengan membaca kita bisa mengetahui perkembangan setiap negera apa lagi di era digital saat ini yang semua bisa diakses melalui telepon genggam,” ungkap Tobas sapaan akrab Taufik Basari, pada Minggu (9/1/2022).

Dirinya pun sangat mengaperesiasi Mang Adiono yang membuat satu gerakan literasi yang diberi nama Busa Pustaka, karena melalui kegiatan ini diharapkan turut meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat, khususnya usia anak-anak.

Ia mengharapkan, Busa Pustaka bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan inisiasi-inisiasi baru, terlebih jika semua semua pihak bisa terlibat dengan kegiatan ini.

“Semakin banyak yang memberikan perhatian, maka budaya literasi di masyarakat juga akan meningkat,” ungkapnya.

Baca : Pemkab Lampung Selatan Berikan Bantuan Bedah Rumah

Saat kunjungannya ke Sekolah Rakyat Busa Pustaka di Kelurahan Kedaung, Kemiling, dirinya sangat mendukung gerakan ini mengingat budaya literasi penting untuk mengimbangi perkembangan digital.

Kemajuan teknologi mendorong kemampuan literasi masyarakat semakin dangkal. Gerakan yang telah dibangun Busa Pustakam, kata dia, merupakan salah bentuk inisiatif masyarakat atas kepeduliannya di dunia pendidikan.

“Apa yang dilakukan Busa Pustaka menjadi inspirasi sehingga memancing masyarakat lainnya untuk melakukan gerakan yang sama,” pungkasnya. (Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.