Pantauan Libur Nataru, Begini Kondisi Pospam Di Sejumlah Titik di Bandar Lampung

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 25 at 14.32.32 1 1
Sejumlah pe=jabat utama Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung melakukan pemantauan di pos pengamnan sekaligus pos penyekatan

Bandar Lampung – Selama libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polresta Bandar Lampung mendirikan beberapa Posko Pengamanan (Pospam) Tapis dibeberapa titik di Bandar Lampung.

Mengingat kondisi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, Pemerintah pun melarang kegiatan perayaan Nataru. Oleh karena itu, Pospam yang didirikan untuk mencegah mobilisasi Masyarakat yang meluas dengan tujuan menekan lonjakan  Covid.

Dari pantauan Diskursus Network, pada Minggu (26/12/2021), dibeberapa titik Pos Pengamanan salah satunya berada di Pospam Baruna Panjang. Arus lalulintas terpantau lancar, belum ada lonjakan kendaraan masyarakat yang hendak bertujuan ke tempat wisata ataupun bermudik.

Sama halnya di  Pos Pengamanan Sukamaju yang berada di Jalan RE Martadinata saat libur panjang tiba, biasanya kondisi dijalan tersebut menjadi padat karena banyak nya masyarakat yang hendak menuju pantai, namun kali ini kondisi jalan terpantau lancar.

Kepala Bagian Operasional Polresta Bandar Lampung, Kompol Oskar Eka Saputra berharap kondisi seperti ini bisa terus berjalan hingga melewati perayaan Tahun Baru.

“Kita semua ingin terbebas dari Pandemi Covid-19, jadi saya berharap masyarakat bisa memahami untuk tidak merayakan Tahun Baru ditempat keramaian. Kami menganjurkan agar merayakan di rumah masing-masing,” kata dia.

Selain dari personil Polresta Bandar Lampung, sejumlah petugas dari TNI, Satpol PP serta Tenaga Kesehatan pun turut diterjunkan dalam pengamanan ini. Lalu, Polresta menyiapkan 40 personel dilima titik penyekatan Kota Bandarlampung.

Pihaknya pun menyiapkan tim tenaga kesehatan yang berkoordinasi langsung dengan Dinas Kesehatan Kota BandarLampung.

Kegiatan penyekatan ini dilakukan hingga tanggal 2 Januari 2022 selama 24 jam, namun untuk tanaga kesehatan dilakukan hingga jam kerja, ” Kalau operasi lilin dimulai pada tanggal 24 tanaga keseatan akan mulai selama 24 jam juga,” tambah Oskar. (Reporter -Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.