Jelang Nataru, Bandar Lampung Kembali Akan Lakukan Penyekatan Jalan

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 04 at 17.17.18
Jelang Nataru, Bandar Lampung kembali akan lakukan penyekatan jalan. Adapun pos penyekatan berada di Pos Bundaran Hajimena, Simpang Lematang, Baruna (Panjang), Kemiling dan ITERA (Sukarame).

Bandar Lampung – Dalam rangka menyambut libur perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Bandar Lampung kembali lakukan penyekatan mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Pemberlakuan penyekatan ini diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto melalui Kabag Ops, Kompol Oskar Eka Putra.

“Pos penyekatan ini akan kembali diaktifkan dibeberapa titik mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022,” kata Oskar, Sabtu (4/12/2021).

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), khususnya selama pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Oskar menuturkan syarat untuk dapat memasuki wilayah Kota Bandar Lampung, yakni pendatang harus sudah menjalani vaksinasi, baik dosis I maupun dosis II.

“Sesuai arahan dari Kemendagri, nantinya pendatang yang ingin masuk ke Kota Bandar Lampung harus dicek surat-suratnya, sudah melakukan vaksinasi atau belum dan juga wajib melampirkan bukti tes rapid antigen,” tambahnya.

Selain itu, polisi juga akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat agar memudahkan pendatang yang belum vaksinasi untuk bisa melakukan vaksinasi di pos penyekatan sebelum masuk ke wilayah Bandar Lampung.

Adapun pos penyekatan tersebut berada di Pos Bundaran Hajimena, Simpang Lematang, Baruna (Panjang), Kemiling dan ITERA (Sukarame).

“Kita belum menentukan pasti jumlahnya (personil), namun akan segera disiapkan di setiap pos penyekatan. Kita akan pantau kembali secara mobile, kesiapan masing-masing pos ini,” katanya, Sabtu (4/12/2021).

Pada pos penyekatan itulah nantinya petugas akan mengecek kelengkapan surat-surat yang dibutuhkan pendatang untuk masuk ke kota Bandar Lampung. (Reporter; Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.