BMKG Deteksi Siklon Tropis Paddy, Lampung Diperkirakan Terkena Dampak

oleh -3 Dilihat
IMG 20211124 WA0028

 

Bandar Lampung – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini terhadap sejumlah wilayah yang mengalami siklon tropis Paddy, Lampung menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

Pada hari Rabu (24/11/2021), BMKG mengeluarkan imbauan untuk sejumlah wilayah akan dilalui Siklon tropis Paddy selain Lampung yakni Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, hingga Jawa Tengah.

Siklon tropis Paddy berdampak kepada cuaca di wilayah yang dilaluinya. Adapun dampak yang ditimbulkan siklon Paddy yakni potensi hujan lebat, angin kencang, hingga gelombang tinggi.

Masyarakat disejumlah wilayah di Indonesia diimbau untuk waspada terhadap dampak siklon tropis Paddy yang diperkirakan terjadi hari ini.

BMKG mengatakan bahwa ada dampak tidak langsung yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia disebabkan oleh siklon tropis Paddy ini, salah satunya hujan sedang hingga lebat.

Dilansir dari Instagram resminya, BMKG membagikan informasi terkait dampak siklon Paddy yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia.

“Siklon Tropis PADDY terpantau di Samudera Hindia selatan Jawa Tengah, bertekanan 995 hPa dengan kekuatan 40 knot (75 km/jam). Bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 5 km/jam menjauhi wilayah Indonesia,” tulis akun @infobmkg pada Selasa, 23 November 2021. []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.