Puluhan Rumah di Anak Tuha Lampung Tengah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

oleh -3 Dilihat
bencana
Suasana usai angin puting beliung hantam puluhan rumah di Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Rabu (17/11/2021)./foto: dok. warga

Lampung Tengah – Puluhan rumah di dusun Sriharjo, Kampung Negara Bumi Ilir, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (17/11/2021) sore.

Dari keterangan seorang warga setempat bernama Yono, angin hitam terlihat datang tiba-tiba dan menghantam rumah warga di RT 21 dan 9.

Warga pun berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Angin kencang warna hitam langsung menerbangkan genteng rumah kami. Saya lari bawa anak-anak keluar rumah menyelamatkan diri. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelasnya masih dalam kondisi kalut.

Dari data yang dihimpun sementara dari pihak aparatur desa, sebanyak 15 unit rumah rusak parah, dan 25 rumah rusak ringan.

Kepala Kampung Negara Bumi Ilir, Indra yang dikonfirmasi mengharapkan pemerintah daerah bisa memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

“Kita sudah laporkan kepada Camat dan pihak terkait lainnya. Besar harapan kami kepada pemerintah daerah bisa turun dan membantu warga kami yang terdampak angin puting beliung,” harapnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.