Puluhan Warga Disabilitas Ikuti Vaksinasi yang Digelar Polres Metro & Ikahimatika

oleh -2 Dilihat
metro 1

Metro – Polres Metro menggandeng Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (Ikahimatika) Indonesia wilayah II, menggelar vaksinasi Covid-19. Vaksinasi menyasar ke sejumlah penyandang disabilitas di Bumi Sai Wawai.

Vaksinasi digelar di halaman Masjid Al-Husna, Rawasari 4, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, sejak Rabu (10/11/2021) kemarin.

Korwil Ikahimatika Indonesia wilayah II, M Hidayatun Naim menjelaskan, vaksinasi tersebut disediakan untuk umum. Namun prioritasnya adalah penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar dengan didukung oleh Polres Metro, Kodim 0411/KM dan Pemerintah Kota Metro. Kami juga memprioritaskan vaksinasi anak berkebutuhan khusus,” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis (11/11/2021).

Adapun dosis vaksin yang tersedia sebanyak 500 dosis, terbagi atas dosis satu dan dua.

“Kami siapkan sebanyak 500 dosis vaksin untuk umum. Terdiri atas 100 dosis vaksin jenis sinovac dan 400 dosis vaksin jenis Astrazeneca,” ucapnya.

Sementara Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun mengatakan, ia telah mengintruksikan personilnya untuk menjemput anak berkebutuhan khusus (ABK) agar mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Tadi saya perintahkan anggota untuk ke SLB Metro Pusat menjemput anak berkebutuhan khusus untuk divaksin. Mudah-mudahan anak-anak itu mendapatkan perhatian yang besar dari kita semua karena mereka bagian dari kita,” katanya.

Ia menyampaikan, giat vaksinasi tersebut ada sebanyak 25 penyandang disabilitas mendapat layanan vaksinasi. Ke depan, vaksinasi untuk penyandang disabilitas akan lebih dimasifkan.

“Tadi saya sudah dari kegiatan vaksinasi, selain vaksin kepada mahasiswa, kegiatan tersebut juga mendapatkan antusias dari warga masyarakat berkebutuhan khusus di Yosorejo,” terang Kapolres.

Dia berharap, vaksinasi yang dilakukan ke sejumlah kalangan khususnya kaum disabilitas dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat dan kaum disabilitas dengan harapan dapat mencegah terjadinya sebaran Covid-19. Petugas juga dari menjemput ke sekolah SLB menggunakan bus Polres dan vaksinnya dianter dan dibantu polwan,” pungkasnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.