Covid-19 Melandai, PHRI: Pengunjung Hotel Di Bandar Lampung Bertambah 60 Persen

oleh -4 Dilihat
Ketua PHRI e1636624949819
Sekertaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung Friandi Indrawan./foto: dok. pribadi

Bandar Lampung – Pengunjung hotel di Kota Bandar Lampung mulai bertambah 60 persen setelah diberikan kelonggaran oleh pemerintah usai Kota Tapis Berseri masuk PPKM level dua.

“Jumlah pengunjung meningkat dalam satu bulan ini,” kata Sekertaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung Friandi Indrawan saat dihubungi di Bandar Lampung pada Kamis (11/11/2021).

Dia mengatakan, saat pandemi berlangsung jumlah pengunjung sangat minim, bahkan dalam satu hari bisa tidak ada yang datang.

Ia mengharapkan, kondisi ini terus bisa stabil dan harus bisa meningkat, sebab manusia harus bisa berdamai dengan covid-19.

“Saat ini didukung dengan vaksinasi yang terus dilakukan, warga harus bisa berdamai tapi jangan sampai melupakan protokol kesahatan,” tegasnya.

Protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan, agar kondisi prekonomian bisa cepat stabil dan itu harus dimulai dari masyarakat jangan terus menyalahkan pemerintah.

“Mari sama-sama dukung pemerintah, salah satunya menjaga prokes dengan ketat,” tegas dia.

Perlu diketahui, Kota Bandar Lampung masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, sementara ada empat wilayah di Provinsi Lampung berada di level 1.

Selain Kota Bandar Lampung, ada beberapa wilayah lainnya yang masih di level 2, yakni Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pesisir.

Sementara, empat kota yang ada di PPKM level 1 yakni Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Barat dan Kota Metro.

Penetapan level PPKM ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021, Senin, 8 November 2021 ditanda tangani Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. []

Laporan: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.