Jebol Atap, Pencuri Gagal Bobol ATM di Dalam Minimarket di Bandar Lampung

oleh -
ATM di dalam minimarket yang coba dibobol pencuri, Selasa (2/11/2021) dinihari./ FOTO: Tasya

Bandar Lampung – Terjadi aksi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam sebuah minimarket yang berlokasi di Jalan Pangeran Tirtayasa, Kelurahan Campang Raya, Bandar Lampung pada Selasa (2/11/2021) dini hari.

Berdasarkan informasi, pelaku yang berjumlah dua orang ini memasuki minimarket dengan cara menjebol atap. Setelah berhasil masuk, mereka mencoba membobol mesin ATM yang berada di sudut ruangan.

Meski sudah merusak mesin ATM tersebut, para pelaku ini gagal mengambil uang yang ada di dalam mesin lantaran tidak berhasil membuka brankas tempat penyimpanan uang.

Namun, pelaku yang gagal membawa uang ini berhasil mengambil sejumlah rokok yang ada di etalase serta sejumlah botol parfum.

Hal ini baru diketahui karyawan minimarket saat memasuki toko dan melihat plafon toko sudah jebol serta mesin ATM yang sudah dirusak.

Menurut penjaga malam yang berjaga di sekitar area minimarket, Endra Suheri, ia sempat melihat orang yang duduk di atas motor sambil memperhatikan minimarket tersebut.

“Sekitar Jam 1 dinihari itu saya sempat lihat orang di atas motor, dari sini mungkin jarak 100 meter arah Timur. Kalau tidak salah motornya putih, tapi saya tidak ada kecurigaan,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa (2/11/2021) pagi.

Esoknya, saat Endra mengetahui minimarket dibobol, dilihatnya atap toko sudah jebol dan ada tali tambang yang terikat dari atas. Ia mengaku belum melihat video rekaman CCTV dalam minimarket tersebut.

Untuk kerugian, Endra mengaku belum mengetahui lantaran masih dilakukan perhitungan oleh pihak minimarket.

“Sudah ada anggota Polsek Sukarame sama dari Polresta cek ke lokasi,” katanya. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.