Solar Langka di Kota Metro, Warga Datang Lebih Awal ke SPBU Supaya Kebagian

oleh -4 Dilihat
BBM jenis solar langka di Kota Metro./FOTO: Deny

Metro – Kelangkaan solar mulai terjadi di sejumlah SPBU di Kota Metro. Berdasarkan pantauan diskursusnetwork.com, Minggu (31/10/2021), jika pun solar tersedia, para pengendara harus antre cukup lama untuk mendapatkannya.

Menurut salah seorang karyawan SPBU di wilayah Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Minggu siang, antrean kerap terjadi akibat ketersediaan solar di sejumlah SPBU di Kota Metro sangat terbatas.

“Memang antrean panjang itu disebabkan oleh langkanya solar subsidi. Mau bagaimana lagi, mungkin di SPBU lain sedang tidak tersedia,” kata pegawai yang enggan disebutkan namanya itu.

Ia juga mengatakan, SPBU tempatnya bekerja biasanya mendapat kiriman solar sebanyak 8 kiloliter per hari. Namun, belakangan ini jumlah yang dikirim tidak stabil.

Pihaknya pun tidak berbuat apa-apa guna mencari solusi kurangnya pasokan solar yang membuat masyarakat kesulitan mendapatkannya. Sebab, pihaknya hanya bisa menunggu kiriman pasokan saja.

Kiki (30), salah seorang warga Kota Metro yang ikut mengantre solar mengatakan, semenjak langka ia harus bangun lebih dini untuk mendapatkannya.

“Kalau nggak begitu (datang lebih awal) nggak dapat, lihat saja yang mengantre ini sangat panjang,” keluhnya.

Ia berharap kelangkaan solar tersebut dapat segera teratasi dan pasokan kembali normal.

“Biar tidak sesak begini. Kasihan juga yang mencari nafkah dengan mengandalkan solar. Seperti  nelayan yang menggunakan kapal klotok untuk mencari ikan,” tukasnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.