Budi Utomo: Warga Lampung Utara Belum Divaksin, Bantuan Pemerintah Ditunda

oleh -

Kotabumi – Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo membuka dan memberikan arahan pada rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid-19. Budi menyatakan masyarakat yang belum divaksin akan ditunda untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Sebab menurutnya, vaksinasi covid-19 sudah menjadi program nasional pemerintah pusat untuk masyarakat yang sudah ditargetkan waktu, sasaran, dan hasilnya.

Budi juga menginstruksikan para camat agar memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi covid-19.

“Masyarakat yang tidak mengikuti vaksinasi akan ditunda penyaluran program bantuan dari pemerintah. Bahkan, pelayanan administrasi kependudukan masyarakat akan ditunda bila belum divaksin,” ungkapnya pada Sabtu (30/10/2021) kemarin.

Ia juga menekankan agar vaksin bisa diprioritaskan untuk masyarakat umum. Karena dosis vaksin di Lampura baru sekitar 2.000 per harinya. Karena itu, menurut Budi, angka tersebut harus ditingkatkan lagi hingga mencapai 9.000 lebih dosis vaksin per hari.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target itu, adalah dengan membuka pelayanan vaksinasi tidak hanya di hari kerja. Pelayanan tetap berjalan di hari libur baik Sabtu dan Minggu,” tegasnya.

Sebab, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, semua vaksin yang sudah diterima daerah harus langsung diberikan terlebih dahulu ke masyarakat, sebelum mengajukan penambahan dosis. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.