Sidak Pengerjaan Jalan Kampung di Lampung Tengah, Ketua Komisi III: Saya Minta Kerjakan Ulang!

oleh -

 

Lampung Tengah – Pihak Komisi III DPRD Lampung Tengah (Lamteng) pada Selasa (19/10/2021) siang menggelar inspeksi mendadak ke Kampung Sri Way Langsep, Kecamatan Kalirejo.

Kedatangan mereka untuk memeriksa pengerjaan jalan lapen di Dusun 3. Saat melihat hasil pekerjaan, Ketua Komisi III DPRD Lamteng Deni Satria Negara pun geram melihat hasil pengerjaannya seperti asal jadi.

“Saya kecewa melihat hasil pengerjaan jalan lapen ini. Saya minta dikerjakan ulang. Bongkar dan kerjakan lagi,” tegasnya.

Jalan sepanjang 728 meter yang dibagi dua tempat itu menelan anggaran sebesar Rp 143 juta, namun dinilai tidak sesuai spesifikasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lampung Tengah Fathul Arifin mengatakan, karena belum ada serah terima maka harus diperbaiki dan dikerjakan sesuai aturan.

“Jadi ini sifatnya pembinaan dan jadi pembelajaran bagi kita semua,” ujar Fathul saat dikonfirmasi.

Menanggapi hasil pemeriksaan itu, Abdullah Ali selaku pengawas dari Inspektorat Lamteng mengatakan temuan Komisi III sudah tidak bisa diragukan lagi.

“Penyebabnya landasan ini tidak benar. Bagaimana mau benar kerjaanya, mau kamu tanam batu besar kalau landasan tidak mapan ya hilanglah batu itu,” tukasnya saat ikut dalam sidak.

Seharusnya, menurut dia, drainasenya dipermanenkan. Sehingga badan jalan bisa mapan, dengan cara diperbaiki drainase dan badan jalan di ampar pasir. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.