Warga Lampung Berharap Akses Jalan Pertanian Turut Diperbaiki

oleh -0 Dilihat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melihat secara langsung jalan yang rusak di Lampung Tengah, tepatnya jalan di Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melihat secara langsung jalan yang rusak di Lampung Tengah, tepatnya jalan di Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

Lampung Tengah – Pascakunjungan Presiden Joko Widodo di Provinsi Lampung, warga mengharapkan agar perbaikan juga meliputa jalan pertanian untuk mendukung pertumbuhuan ekonomi di wilayah tersebut.

Tari warga Seputih Raman di Lampung Tengah mengungkapkan, jika akses jalan diperbaiki biaya pengiriman bisa lebih di tekan.

“Akibat jalan rusak harga komoditas di wilayah ini cukup tinggi, sebab biaya pengirimannya sangat mahal karena jalannya rusak,” ungkapnya pada Sabtu (6/5/2023).

Untuk sektor usaha pertanian di Lampung Tengah diungkapkannya, harus bisa lebih diperhatikan sebab sebagian warga di daerah ini menggantungkan hidupnya dengan bertani.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya yang meminta jalan usaha tani yang ada di daerahnya diperbaiki untuk mendukung pertumbuhan sektor pertanian daerah.

“Sangat senang dengan adanya kunjungan Presiden yang datang melihat langsung kondisi jalan rusak di desa kami,” kata salah seorang warga di Seputih Raman, Lampung Tengah Nyoman Sudiasa.

Ia mengatakan setelah pemerintah memperbaiki jalan provinsi, kabupaten, diharapkan pula dapat memperhatikan jalan desa dan usaha tani.

“Kami selaku masyarakat meminta tolong juga kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan desa dan jalan usaha tani, setelah menyelesaikan jalan prioritas lainnya,” katanya pula.

Dia menjelaskan dengan memperbaiki jalan usaha tani dapat mempermudah masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai petani untuk mengusahakan lahan pertaniannya.

“Kalau ini diperbaiki tentu akan mempermudah kita untuk mengusahakan lahan dan menjual hasil pertaniannya,” ujarnya lagi.

Hal serupa juga dikatakan oleh warga lainnya Indra.

“Selain jalan kabupaten, kota, dan provinsi. Perlu juga memperbaiki jalan usaha tani, sebab ini sangat membantu kita dalam menjalankan lahan pertanian,” ujar Indra.

Menurut dia, dengan adanya hal tersebut lahan pertanian akan semakin produktif, serta distribusi produk pertanian makin luas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkunjung ke Provinsi Lampung. Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah antusias menyambut kedatangan kepala negara saat kunjungannya ke Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

Antusiasnya masyarakat melihat kedatangan kepala negara terlihat dari berkerumunnya masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui Presiden Jokowi bersama rombongan. (red)

Baca : Untuk Perbaikan Jalan di Lampung, Jokowi Beri Rp800 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.