Breaking News! Pohon Tumbang di Pahoman Bandar Lampung, Satu Pengendara Motor Terluka

oleh -
Pohon yang tumbang di Jalan Juanda, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Selasa (19/10/2021) malam, dan menyebabkan satu pengendaramotor terluka./FOTO: Ibnu

Bandar Lampung – Sebuah pohon tua yang berada di Jalan Juanda, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Selasa (19/10/2021) malam tumbang. Peristiwa itu menyebabkan satu pengendara motor terluka dan syok, usai terjatuh di dekat pohon tumbang itu.

Tim relawan kesehatan yang datang langsung memberikan pertolongan pertama pada korban, yang mengalami luka di lutut dan tangannya.

Menurut saksi mata, ada satu mobil lagi yang kaca mobilnya rusak, namun mobil itu langsung pergi.

“Saya lihat tadi pas roboh, posisi mobil saya ada di belakang mobil yang tertimpa bagian depannya dan langsung pergi,” ungkap Hani, saksi mata yang melihat

Pohon setinggi lebih kurang 15 meter dengan diameter sekitar satu meter itu roboh, diduga karena sudah tua ditambah tertiup angin kencang., ari cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari belakangan.

Mobil dan motor yang akan melintas terpaksa memutar arah, karena seluruh badan jalan tertutup pohon tumbang.

Personel polisi dan TNI dibantu warga mengatur arus lalu lintas dan memberi peringatan pengendara untuk putar balik.

Personel BPBD yang datang segera memotong batang-batang pohon yang tumbang, dari tengah jalan dan menyingkirkannya ke pinggir. Sementara aparatur kelurahan  mengimbau warga selalu waspada pohon tumbang, mengingat cuaca ekstrem masih terjadi.

“Kita sudah hubungi dinas terkait, besok kalau memungkinkan bisa ditebang yang lainnya,” ungkap Plt Lurah Pahoman Fikriansyah yang datang memantau peristiwa tersebut.

Fikriansyah juga mengatan bahwa ada beberapa pohon tua di sekitar kawasan Pahoman yang sudah seharusnya ditebang.

Setelah sekitar setengah jam kemudian, jalan sudah dibersihkan dan bisa dilintasi lagi oleh para pengendara. [Tim DN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.