Kakam di Lampung Tengah Kirim Undangan Resmi Vaksinasi ke Warga, Hasilnya Mencengangkan

oleh -

Lampung Tengah –  Pelaksanaan vaksinasi covid-19 Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) sudah mencapai 70 persen lebih. Capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh aparatur kampung setempat.

Hal itu dikatakan Pj. Kepala Kampung Pujodadi Chandra Deparesta. Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi dirinya selalu menekankan kepada seluruh aparatur kampung, terutama Kepala Dusun serta Ketua RT untuk selalu menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Antusiasme warga dalam vaksinasi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Sebab, untuk menyosialisasikan vaksinasi bukanlah hal yang mudah. Saya selalu berkoordinasi dengan kadus hingga RT untuk mendata warga yang sudah maupun yang belum tervaksin,” ujar Chandra, Selasa (19/10/2021).

Salah satu cara yang digunakan selain sosialisasi adalah pihak desa memberikan surat undangan resmi kepada masyarakat, untuk bisa mengikuti vaksinasi.

“Warga yang belum terdata kami beri undangan resmi melalui Ketua RT agar mereka sadar akan pentingnya vaksinasi serta mau ikut divaksin gratis ini,” tambahnya.

Sejauh ini, kendala selama pelaksanaan vaksinasi menurutnya hanya soal ketersediaan dosis vaksin. Sebab, penyediaan dosis dengan data warga yang akan divaksin berbeda jauh.

“Dari dinas kesehatan hanya menyediakan 300 dosis, sedangkan warga yang telah mendaftar lebih dari 600 orang. Harapan kami bisa ditambah dosis vaksinnya agar program ini  dapat segera terealisasi dan mencapai target 100 persen,” harapnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.