Bikin Meleleh Deh…Masyarakat Lampung Tolong Dengar Pesan Driver Ojol Ini

oleh -

Lampung – Pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 4 Oktober 2021.

Pemerintah mengumumkan PPKM Level 4 hanya berlaku untuk Jawa-Bali. Sementara Provinsi Lampung tetap mengikuti PPKM hinggga dua pekan kedepan dengan penerapan Level 3, yakni di Kota Bandar Lampung.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Koordinator PPKM luar Jawa-Bali menyampaikan ada sekitar 105 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 3.

Lalu ada sebanyak 250 kabupaten/kota yang harus menerapkan PPKM Level 2 dan 21 daerah yang menerapkan PPKM Level 1.

Sementara di Lampung ada 14 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 2. Yakni Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Tulang Bawang, dan Tanggamus.

Kemudian Lampung Timur, Way Kanan, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji, Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat dan Metro.

Di Bandar Lampung sendiri, penerapan PPKM sangat berpengaruh pada sejumlah profesi, salah satunya pengemudi ojek online.

Ariyanto misalnya. Pria 45 tahun warga Jati Mulyo, Lampung Selatan, yang sudah beberapa tahun bekerja sebagai pengemudi ojek online.

“Iya pasti berpengaruh (penerapan PPKM terhadap penghasilan). kalau Level 3 ini agak mendingan, ada kenaikan (penghasilan) sekitar 30 persen dibandingin waktu Level 4 kemarin,” ungkapnya kepada diskursusnetwork.com, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya penghasilan ojek online naik turun karena juga persaingan. Jumlah pengemudinya banyak namun pemesanannya berkurang drastis.

Untuk itu, Ariyanto meminta masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan. Selain itu ia juga berharap masyarakat mau ikut dan tidak takut vaksinasi.

“Saya ya berharap pandemi ini lekas selesai. PPKM tidak apa-apa dilonggarin, tetapi tetap semua jaga prokes (protokol kesehatan). Karena walaupun kita tidak terlihat kenapa-kenapa tapi kita harus berjaga-jaga juga, salah satunya dengan divaksin,” pungkasnya. ()

Laporan Reporter: Meylinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.