5 Tempat Glamping di Bogor: Pengalaman Berkemah dengan Penuh Kenyamanan

oleh -0 Dilihat
glamping

Diskursus Network – Jakarta, Glamping adalah istilah yang merujuk pada aktivitas berkemah dengan cara mewah dan dilengkapi berbagai fasilitas layaknya di hotel bintang lima.  Misalnya seperti tempat tidur yang nyaman, listrik, air, hingga bak air panas Bogor, yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan, menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Terletak tidak jauh dari Jakarta, Bogor menjadi destinasi favorit bagi mereka yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota.

Salah satu cara menikmati keindahan alam Bogor adalah dengan berkemah. Namun, bagi yang ingin merasakan sensasi berkemah tanpa harus mengorbankan kenyamanan, glamping (glamorous camping) menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa tempat glamping terbaik di Bogor yang menawarkan pengalaman berkemah dengan sentuhan kenyamanan.

1. Highland Park Resort

Highland Park Resort menawarkan konsep yang unik dengan pemandangan Gunung Salak yang memukau. Tenda-tenda di sini dirancang dengan gaya Mongolian dan Indian, memberikan nuansa eksotis dan berbeda. Fasilitas yang ditawarkan meliputi tempat tidur yang nyaman, kamar mandi dalam, AC, dan bahkan TV.

Resort ini juga memiliki berbagai fasilitas lain seperti kolam renang, lapangan golf mini, dan area bermain anak. Highland Park Resort sangat cocok untuk keluarga maupun pasangan yang ingin menikmati alam tanpa meninggalkan kenyamanan modern.

glamping
(sumber: @thehighlandparkresortbogor)

2. Puncak Langit Glamping

Puncak Langit adalah camping ground di Bogor yang menawarkan suasana alam yang masih asri. Kamu bisa datang ke sini bersama pasangan atau keluarga untuk refreshing dari rutinitas harian yang menjenuhkan.

Selain bisa mendirikan tenda biasa untuk bermalam, kamu juga dapat memilih akomodasi yang tentunya lebih nyaman. Di dalamnya sudah ada fasilitas standard berupa kasur yang empuk.

glamping
(sumber: www.klook.com)

Baca juga Angguran Cafe, Nongkrong “Full Outdoor” Dengan Suasana Sejuk

3. The Forrester Glamping Co

Penampakan The Forrester Glamping Co sekilas terlihat biasa aja dan sederhana. Kesan glamornya baru terasa menjelang malam. Lampu-lampu yang terpasang bikin camping ground ini terlihat lebih indah dan meriah.

Fasilitas yang terdapat di dalam tenda juga lumayan lengkap. Ada kasur yang empuk dan bersih, kipas angin, dan stop kontak. Selain itu, handuk untuk mandi juga telah disediakan. Saat malam hari, rasakan serunya bercengkerama di sekitar api unggun.

glamping
(sumber: @forresterglamping)

4. Wonderful Citamiang

Wonderful Citamiang, berada di tengah pepohonan pinus, akomodasi ini sangat memukau. Ada beberapa opsi penginapan yang tersedia di sini, baik berupa tenda maupun kamar. Di antaranya ada Damar Room, Pinus Room, dan Wonderful Room.

Fasilitas yang tersedia lumayan lengkap lho. Selain kasur yang empuk, ada televisi bahkan kamar mandi. Daya tarik ekstra yang membuat tamu betah menginap di sini adalah view sungai dengan air jernih yang mengalir.

glamping
(sumber: @wonderfulcitamiang)

5. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah. Akomodasi ini berjarak sekitar 90 km dari Jakarta. Ada sekitar 8 unit camping ground yang tersedia di Pondok Rasamala. Akomodasi tipe ini dilengkapi dengan tempat tidur, juga kamar mandi dengan shower dan water heater. Masing-masing glamping dapat diisi dengan kapasitas yang berbeda, mulai dari 4 – 10 orang. Berada di kawasan hijau yang sejuk, kamu pasti betah menginap di Pondok Rasamala.

glamping
(sumber: www.pondokrasamala.com)

Glamping menawarkan pengalaman berkemah dengan sentuhan kenyamanan dan kemewahan yang membuat Anda merasa lebih dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan modern. Dengan berbagai pilihan tempat glamping yang tersedia di Bogor dan sekitarnya, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, dan berbagai kegiatan luar ruangan yang menyenangkan.

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.