Tim Pembela Prabowo-Gibran Klaim Menangkan Sidang PHPU 100%, Hotman: Beda Kualitas Lawyer

oleh -0 Dilihat
IMG 20240403 15494687

Jakarta- Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea klaim telah memenangkan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), pada Rabu (03/04/2024).

Hotman menyebut, pada persidangan kali ini Tim Pembela Prabowo-Gibran memenangkan perdebatan 100 persen.

“Menarik nih, jangan liatin gua dulu. Hari ini terbuktilah kepiawaian dan terbang tinggi dari tim lawyernya 02 ini. Benar-benar terbukti, kenapa? Perdebatan hari ini 100% dimenangkan oleh kami 12 dan 0 untuk lawan,” kata Hotman saat Konferensi Pers di Gedung MK RI, Jakarta Pusat.

Menurutnya, alasan pihaknya memenangkan sidang kali ini lantaran gugatan terkait hasil keputusan final Pilpres 2024 dari kubu 01 dan 03 dinilai tidak tepat.

“Kenapa? Kan salah satu inti gugatan yang menyatakan bahwa hasil keputusan final suara tersebut cacat karena katanya berasal dari Sirekap yang curang, ternyata yang diumumkan oleh KPU itu bukan dari Sirekap, tapi perhitungan manual dari mulai Kecamatan dihitung berjenjang sampai Provinsi, kemudian dihitung semuanya final barulah kemudian dimasukkan ke Sirekap,” ungkapnya.

“Jadi memang beda kualitas pengacaranya itu aja bedanya. Hari ini kami de facto menang secara perdebatan 12-0 untuk lawan, benar-benar hari ini sebagian besar isi gugatan itu sudah terpatahkan,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Hotman, saksi ahli ITE yang dihadirkan oleh kubu 01 dan 03 tidak bisa membuktikan bahwa Sirekap tidak benar.

“Terpatahkan kedua apa? Kemarin kan 01 dan 03 mengajukan saksi ahli ITE untuk membuktikan Sirekap itu tidak benar, itu nggak ada gunanya lagi karena Sirekap kan nggak dipakai, berarti semua saksi ahli ITE mereka itu berguguran terpatahkan semua karena Sirekap ternyata nggak dipakai untuk menentukan hasil pemilu kalau begitu sudah 20-0,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.