OpenAI Membuka Akses ChatGPT Tanpa Akun

oleh -0 Dilihat
Open AI

Diskursus Network- OpenAI kini memungkinkan penggunaan ChatGPT tanpa perlu membuat akun, memberikan akses gratis ke platform AI-nya.

Namun, untuk mengakses layanan lain seperti DALL-E 3, pengguna masih harus membayar dan memerlukan akun. Menurut OpenAI, perubahan ini dilakukan secara bertahap dengan tujuan membuat teknologi AI lebih terjangkau bagi masyarakat umum.

Sejak diluncurkannya ChatGPT di akhir 2022, pengguna harus mendaftar akun untuk menggunakannya. Popularitas ChatGPT telah tumbuh pesat, menjadikannya salah satu layanan dengan pertumbuhan tercepat.

Baca juga: Ini 5 Drone Canggih Militer Dunia, Keajaiban Teknologi Udara Dengan Kemampuan Menakjubkan

Untuk mengakses layanan berbayar seperti DALL-E 3 dan fitur-fitur lanjutan lainnya, pengguna tetap membutuhkan akun, yang juga berguna untuk menyimpan riwayat obrolan dan berbagai fungsi lainnya.

ChatGPT digunakan oleh lebih dari 100 juta orang setiap minggu dari 185 negara. Menurut SameWeb, ChatGPT merupakan situs chatbot AI dengan kunjungan tertinggi, walaupun terjadi sedikit penurunan trafik dari puncaknya di Mei 2023.

Meski memberikan akses lebih luas, OpenAI memastikan adanya “perlindungan konten tambahan” tanpa merinci jenis perlindungan tersebut. Pengguna tetap dapat memilih untuk tidak mengizinkan aktivitas mereka dilatih oleh model AI OpenAI.

Baca juga: Mengenal Artificial Intelligence, Teknologi Kecerdasan Buatan Yang Paling Tenar Saat Ini

Produk lain seperti Voice Engine dan platform pembuatan video Sora dari OpenAI tetap terbatas bagi sekelompok pengguna dan mitra tertentu, dan tidak termasuk dalam skema akses bebas akun ini. Informasi ini diumumkan oleh The Verge.

Baca Informasi Menarik Lainnya Google Berita 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.