WhatsApp Meluncurkan Fitur Berbasis Kecerdasan Buatan

oleh -0 Dilihat
WhatsApp

Diskursus Network – WhatsApp telah meluncurkan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan, serta menciptakan gambar dan video. Layanan ini pertama kali tersedia di wilayah berbahasa Inggris seperti Amerika Serikat dan kemudian diperluas ke negara-negara lain termasuk Australia, Kanada, dan sejumlah negara di Afrika dan Asia.

Menurut pengumuman resmi yang dipublikasikan pada Senin (22/04/2024), WhatsApp telah menguji coba fitur ini secara terbatas dalam enam bulan terakhir, bekerja sama dengan Meta AI untuk chat pribadi dan grup serta untuk pembuatan stiker AI.

Penggunaan AI dalam WhatsApp termasuk kemampuan untuk mencari jawaban atas pertanyaan dengan bantuan Meta AI. Pengguna hanya perlu memulai mengetik, dan Meta AI akan memberikan saran respons yang bisa dipilih atau dilanjutkan dengan mengetik pertanyaan yang lebih lengkap. Informasi yang disediakan mencakup topik seperti olahraga, hiburan, dan peristiwa terkini, dengan data yang diperoleh dari penyedia pencarian terkemuka.

Baca juga: WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Komunitas

Selain itu, WhatsApp yang didukung AI ini sekarang dapat menghasilkan gambar dan video secara instan. “Anda hanya perlu membayangkan gambar, dan itu akan segera dihasilkan. Setiap karakter yang Anda ketik akan membantu dalam menghasilkan gambar baru secara real-time, serta video pembuatan yang dapat dibagikan,” jelas WhatsApp.

Perusahaan juga menyatakan bahwa akan terus menyempurnakan fitur AI ini dalam beberapa bulan ke depan, dan mereka terbuka untuk menerima umpan balik dari pengguna terkait kinerja fitur tersebut.

WhatsApp

Cara Menggunakan Meta AI di Grup WhatsApp:

1. Mengajukan Pertanyaan ke AI dalam Chat Grup:
– Buka chat grup tempat Anda ingin menggunakan AI.
– Ketik @ di kolom pesan, kemudian pilih Meta AI.
– Jika diminta, baca dan terima ketentuan penggunaan.
– Ketik pertanyaan Anda dan kirim. Respons AI akan muncul dalam chat.

2. Menanggapi AI:
– Arahkan kursor ke atas pesan AI, klik ikon yang muncul.
– Ketik respons Anda dan kirim menggunakan ikon pesawat.

WhatsApp menekankan bahwa semua interaksi dengan chat AI dilakukan sesuai dengan Kebijakan Privasi Meta. Pengguna dianggap telah menyetujui Ketentuan Layanan AI Meta dengan menggunakan fitur ini, namun tetap memiliki pilihan untuk menghapus percakapan individu dengan AI atau meminta penghapusan informasi yang telah dibagikan sebelumnya. Perlu diingat, karena ini adalah sistem berbasis mesin, beberapa respons yang dihasilkan AI mungkin tidak selalu akurat atau pantas.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.