Pabrik Narkotika Rumahan Digerebek di Semarang 2 Tersangka Ditangkap

oleh -0 Dilihat
narkotika
Rumah produksi narkotika di Semarang, Jawa Tengah (DN-P)

Semarang – Dalam operasi bersama, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Bea Cukai, dan Polda Jawa Tengah sukses menggerebek sebuah rumah di Semarang, Jawa Tengah, yang dijadikan sebagai lokasi produksi home industri narkotika jenis sabu dan happy water. Dari penggerebekan tersebut, dua orang berhasil diamankan.

Detik-detik penggerebekan yang terekam dalam video amatir menunjukkan dua pelaku yang masih mengenakan baju pelindung lengkap dengan masker dan tengah sibuk dengan proses pembuatan narkoba. Mereka tidak bisa berkutik saat petugas melakukan penggerebekan dan masuk ke dalam lokasi secara mendadak.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diterima oleh kepolisian. Setelah dilakukan penyelidikan, Ditnarkoba Bareskrim Polri bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah dan Bea Cukai untuk menggerebek lokasi tersebut.

Baca juga: Negara Dengan Perdagangan Narkoba Terbesar di Dunia

“Selain mengamankan dua tersangka, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti narkotika. Selain itu, polisi juga masih terus melakukan pengembangan kasus untuk mengidentifikasi pelaku lain serta kemungkinan adanya lokasi produksi narkotika lainnya,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa.

Operasi ini menandai keseriusan aparat dalam memberantas peredaran narkotika, khususnya yang diproduksi secara lokal di rumah-rumah industri. Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan kepolisian dengan memberikan informasi jika mengetahui adanya aktivitas serupa di sekitarnya.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.