Bahlil Ditegur Anggota DPR Usai Sebut Menteri ESDM Kader PDIP

oleh -0 Dilihat
Bahlil 1
Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia

Diskursus Network- Anggota DPR RI dari fraksi PDIP, Deddy Sitorus, memberikan koreksi kepada Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia dalam rapat kerja Komisi VI dengan Mentri Investasi/Kepala BKPM RI  yang berlangsung pada Senin, 1 April 2024.

Koreksi tersebut diberikan setelah Bahlil menyampaikan bahwa Menteri ESDM Arifin Tasrif adalah anggota partai PDIP saat membahas pembatalan 2.078 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang ia lakukan dalam kapasitasnya sebagai pemimpin Tim Satuan Tugas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi.

Baca Juga: Kapolri Siap Hadir dan Beri Kesaksian di MK

Menurut Bahlil,” pembatalan tersebut bukan keputusan Tim Satgas, melainkan berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Menteri ESDM yang notabenennya kader PDIP Pak Haris Boleh cek itu, kalau itu saya salah Saya siap berhenti dari Menteri”

Deddy menegaskan bahwa Arifin bukanlah anggota PDIP dan meminta Bahlil untuk menarik kembali pernyataannya tersebut.

“Tolong ditarik kembali pernyataannya, karena jika disebut anggota partai, bisa jadi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki juga dianggap sebagai anggota,” ujar Deddy.

Bahlil kemudian menarik kembali ucapannya dan meminta maaf. “Saya meminta maaf, dengan mengucap bismillah, saya tarik kembali ucapan saya,” kata Bahlil.

Sementara menurut bahlil soal rekomendasi 2.078 IUP yang dicabut merupakan hasil verifikasi dan identifikasi Menteri ESDM Arifin Tasrif, angka tersebut bukan ditentukan oleh Satgas yang dipimpin Bahlil.

Temukan Berita Menarik Lainnya GOOGLE BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.