Momen Menegangkan Saat Penetapan Hasil Pemilu 2024

oleh -0 Dilihat
penetapan
Ketua KPU RI Hasyim Ashari

Jakarta – Suara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari beberapa kali terdengar bergetar dalam rapat pleno terbuka penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat nasional hingga pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU, Rabu (20/3) malam.

Hal tersebut terjadi saat Hasyim mulai membacakan keputusan KPU tentang penetapan hasil Pemilu presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tak hanya itu, Hasyim juga terlihat cukup emosional bahkan terlihat menahan tangisnya. Meski begitu, Hasyim tetap melanjutkan tugasnya untuk membacakan hasil Pemilu 2024.

Baca juga: Menang Pilpres, 20 Oktober 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Dilantik

Ketua KPU Minta sidang diskors

Hasyim juga tertangkap secara tiba-tiba menghentikan sementara pembacaan pengumuman hasil Pemilu 2024. Ketika menghentikan ucapannya, ia terlihat sempat mengobrol dengan Komisioner KPU Idham Holik yang duduk di sebelahnya. Lalu ia memutuskan untuk menyetop pembacaan keputusan.

“Mohon izin kita koreksi sebentar ini. Penting ini,” kata Hasyim.

Tak lama Hasyim memutuskan sidang diskorsing.

“Mohon izin kita skors dulu untuk memperbaiki dokumen SK,” ucapnya.

Terlihat skorsing berjalan hampir 15 menit. Tak jelas di bagian mana dari SK KPU tersebut yang keliru. Kemudian Rapat Pleno kembali berjalan.

Dalam lanjutan pembacaan putusan ini, lagi-lagi suara Hasyim terdengar bergetar beberapa kali. Ia juga lagi-lagi terlihat mencoba mengontrol emosinya dan menahan tangis.(DN)

baca informasi menarik lainnya di Google Berita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.