Tim Prabowo-Gibran Siap Hadapi Sengketa Pilpres Di MK, Dasco: Kami Merasa Optimis

oleh -0 Dilihat
sengketa pilpres
Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta- Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku optimis dapat menghadapi sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) usai Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai pemenang.

Hal itu diungkapkan Dasco saat diwawancarai di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/03/2024) malam.

“Ya nanti kita lihat. Sejauh ini yang kami jalani, yang kami alami, kami merasa optimis bahwa gugatan-gugatan yang kemudian akan diajukan, akan kami bisa lalui dengan baik,” kata Dasco.

Lebih lanjut, Dasco menyebut, gugatan-gugatan yang akan diajukan pihak Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud di MK dijamin oleh Konstitusi.

Baca juga: Menangkan Pilpres 2024, Prabowo Ucapkan Penghargaan atas Rekonsiliasi Dengan Jokowi

“Ya bahwa itu kan aturan yang ada, dan dijamin oleh Konstitusi kita. Jadi, gugatan-gugatan terhadap MK adalah sah-sah saja, dan kita menanggapi dengan baik,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Dasco mengimbau para pendukung pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak terpancing dengan isu-isu kecurangan. Dirinya meminta para relawan dan pendukung untuk bersabar menunggu hasil di MK.

“Tapi karena penetapan KPU sudah ditetapkan, kami juga mengimbau kepada pendukung Prabowo-Gibran untuk tetap bersabar. Jangan kemudian reaktif terhadap persangkaan curang dan lain-lain. Itu kita tetap menunggu hasil MK dengan baik,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.