Qualcomm Luncurkan Chipset Snapdragon 8s Gen 3, Bakal Jadi Otak Ponsel Gahar Tahun Ini

oleh -0 Dilihat
Snapdragon 8s Gen 3
Snapdragon 8s Gen 3

Diskursus Network-Qualcomm baru-baru ini meluncurkan chipset Snapdragon 8s Gen 3, yang dirancang sebagai jantung dari perangkat unggulan dengan harga terjangkau.

Chipset ini merupakan versi yang lebih ekonomis dari Snapdragon 8 Gen 3 milik Qualcomm, namun tetap membawa beberapa fitur canggih dari versi lebih mahalnya.

Salah satu fiturnya adalah kemampuan ray tracing yang ditingkatkan oleh perangkat keras, yang memungkinkan penciptaan efek pencahayaan, bayangan, dan refleksi yang lebih realistis dalam game dan aplikasi.

Baca juga: Daftar 6 Handphone Murah, Budget Di bawah 1 Juta, Ada Merek Terkenal!

Chipset ini juga dilengkapi dengan Adreno Frame Motion Engine 2.0, yang dapat meningkatkan frame rate game dari 60fps menjadi 120fps dengan menambahkan frame tambahan, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih halus.

Dari sisi CPU, Snapdragon 8s Gen 3 dibekali dengan inti utama Cortex-X4, empat inti Cortex A720, dan tiga inti Cortex-A520, dengan kecepatan clock masing-masing 3,0GHz, 2,8GHz, dan 2,0GHz. Chip ini mendukung RAM LPDDR5x hingga 24GB dengan kecepatan 4.200MHz.

Fitur lainnya termasuk ISP triple kognitif 18-bit untuk pemrosesan gambar dan video yang lebih baik, dan berbagai fitur kamera seperti kamera yang selalu aktif dan peningkatan foto. Chipset ini juga mendukung perekaman video 4K HDR @ 60FPS dan 1080p hingga 240FPS.

Untuk konektivitas, chipset ini menawarkan FastConnect 7800 dan Wi-Fi 7, serta Sistem RF Modem Snapdragon X70 5G yang terintegrasi dengan prosesor AI 5G.

Chipset ini juga menekankan pada kemampuan AI generatif, dengan dukungan pembuatan gambar AI dan hingga 10 miliar parameter.

Beberapa merek global, termasuk HONOR, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi, telah menyatakan minat mereka untuk menggunakan platform Snapdragon 8s Gen 3.

Peluncuran perangkat pertama yang menggunakan chipset ini diantisipasi pada bulan Maret, menurut laporan Gizmochina.

Temukan berita menarik lainya GOOGLE BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.