Daftar 6 Handphone Murah, Budget Di bawah 1 Juta, Ada Merek Terkenal!

oleh -0 Dilihat
Daftar 6 Handphone Murah, Budget Di bawah 1 Juta, Ada Merek Terkenal!
HP kelas entry level dijual dengan harga sejutaan, bahkan ada produsen yang berani memasarkan produknya lebih murah lagi.

Jakarta- Ingin beli Handphone baru tapi dana terbatas? Daftar hp murah budget dibawah 1 juta mungkin adalah solusi yang tepat untuk kamu ketahui. Meskipun banyak produsen berlomba menciptakan spek-spek terbaik, namun kelas entry level masih banyak peminatnya.

Handphone kelas entry level dijual dengan harga sejutaan, bahkan ada produsen yang berani memasarkan produknya lebih murah lagi. Bukan sejutaan, malah ada beberapa merek HP yang harganya dibawah 1 juta rupiah. Bahkan diantaranya ada merek yang cukup ternama di jajaran HP murah ini.

Meskipun termasuk Handphone yang harganya kurang dari 1 juta, tidak berarti speknya asal-asalan. HP murah tersebut sudah banyak yang dibekali dengan dapur pacu canggih dan fitur menawan untuk mendukung keperluan dan aktivitas sehari-hari.

Daftar 6 Handphone Murah Budget di bawah 1 Juta

Handphone sudah menjadi kebutuhan manusia dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga para eksekutif muda dan bos. Menyadari bahwa tidak semua pengguna telepon pintar dari kalangan berada, produsen menyediakan perangkat dengan harga yang terjangkau. Penasaran apa saja merek HP yang harganya murah, budget kurang dari 1 juta? Simak dalam daftar berikut ini.

Hp murah
telepon pintar

1. ZTE Blade A72
Handphone murah yang pertama berasal dari merek ZTE dengan seri Blade A72. Resmi dipasarkan pada bulan September 2022 lalu, harga awal ponsel ini adalah Rp1,9 juta. Tetapi setelah sekitar 1 tahun berselang, HP bagus dengan harga murah ZTE Blade A72 turun menjadi Rp800 ribuan saja.

Apa saja yang bisa didapatkan dari smartphone yang harganya tidak sampai 1 juta tersebut? Jangan kuatir, karena fitur yang tersemat didalamnya masih menarik dan cukup canggih. Handphone  ini dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB, dengan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB.

ZTE Blade A72
Sumber: eraspace

Sedangkan dapur pacu yang digunakan adalah Unisoc Tiger T606 dan Android versi 11 yang masih tergolong baru. Bagaimana dengan kualitas kameranya? Kamu dapat mengambil foto dengan hasil yang bagus berkat resolusi 13 MP pada kameranya.

2. Redmi 8A
Xiaomi masih menjadi merek Handphone yang disukai oleh orang Indonesia hingga saat ini. Disamping selalu menghadirkan fitur-fitur unggulan, Xiaomi juga dikenal sebagai merek HP bagus yang harganya murah. Salah satu yang layak dicoba adalah Xiaomi Redmi 8A.

Mengapa Redmi 8A masuk sebagai salah satu merek dalam daftar handphone murah budget dibawah 1 juta yang patut diperhitungkan? Seperti yang sudah-sudah, Xiaomi selalu hadir dengan keunggulan meskipun harganya murah.

merek HP

Redmi 8A sudah dilengkapi dengan kamera berkekuatan 12 MP, yang dapat menghasilkan gambar bagus sekalipun hanya kamera tunggal. Sedangkan layarnya mengusung IPS LCD sebesar 6,6 inci, dengan prosesor Octa Core.

Untuk OS yang diusung, Redmi 8A menyematkan Android Pie atau versi 9.0 dengan sistem operasional MUI Global 11. Yang tidak ketinggalan bagus adalah fitur reading mode yang akan mengurangi paparan radiasi sinar biru ke mata. Harga Redmi 8A dipasaran mulai dari Rp800 ribu.

3. Redmi A1
Redmi seri 8A bukan satu-satunya HP merek Xiaomi yang speknya bagus dan harganya murah. Satu lagi saudaranya yang juga berharga dibawah 1 juta yaitu Redmi A1. HP bagus harga dibawah 1 juta ini sudah memiliki kamera depan dan belakang yang mumpuni.

Redmi A1
Redmi A1

Kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan 5 MP yang sudah cukup bagus untuk selfie. Penyimpanan HP juga cukup lega, yaitu sebesar 32 GB dengan RAM sebesar 2 GB. Perlu diketahui bahwa salah satu merek dalam daftar handphone murah budget dibawah 1 juta ini istimewa.

Apa istimewanya? Disebutkan bahwa Redmi A1 menjadi merek HP murah yang telah mempunyai Tingkat Kandungan Dalam Negeri paling tinggi, yaitu sebesar 40,3%. Sekalipun harganya hanya Rp800-Rp900 ribuan, Redmi A1 telah mengusung layar kualitas HD dengan ukuran 6,52 inci.

4. Nokia C12
Merek HP terkenal di dunia yaitu Nokia, juga mengeluarkan gawai dengan harga yang murah. Handphone murah tersebut adalah Nokia C12, yang dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Dibanderol dengan harga tidak sampai 1 juta rupiah, Nokia C12 sudah anti percikan air.

Dibekali dengan chipset Unisoc SC9863A1, Nokia C12 ini sudah dibekali dengan fitur ketahanan IP52 yang membuatnya bersifat anti air dan juga anti debu. Sedangkan pada perangkat kamera, HP murah merek Nokia tersebut telah menyematkan resolusi sebesar 8 MP.

Nokia C12
Nokia C12

RAM yang diberikan lumayan lega yaitu 3 GB dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Aktivitas dengan smartphone juga akan semakin menyenangkan dengan layar IPS LCD berukuran 6,3 inci.

Berapa harga Nokia C12 di pasaran? Nokia C12 dijual di berbagai marketplace dengan harga Rp900 ribuan saja. Harganya memang dibawah 1 juta tapi soal fitur tidak mengecewakan. Nokia C12 telah memiliki fitur sidik jari, sebagai kunci keamanan.

5. Samsung Galaxy A01 Core
Samsung selama ini lebih dikenal sebagai merek HP Android yang harganya mahal. Namun nyatanya ada juga HP Samsung yang harganya dibawah 1 juta yaitu Galaxy A01 Core. Apa yang bisa didapatkan dari HP Samsung murah yang satu ini?

Bukan tanpa alasan kalau Samsung Galaxy A01 Core masuk pada daftar handphone murah budget dibawah 1 juta yang tidak boleh dilewatkan.

Samsung Galaxy A01 Core
Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy seri A memang sudah lama dikenal memiliki harga lebih murah daripada seri-seri yang lainnya. Sesuai dengan tujuan produsen, Samsung Galaxy seri A termasuk A01 Core memang menjadi HP Android yang cocok untuk pemula. Speknya bisa dikatakan biasa saja, namun layak untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Samsung Galaxy A01 Core mengusung versi Android Go yang sederhana cara kerjanya. Sedangkan bagian dapur pacunya menggunakan prosesor Mediatek MT6739. Meskipun fiturnya sederhana, namun layar IPS 5,3 inci didalamnya sudah berkualitas HD, dengan dua kamera 8MP dan 5MP.

6. Advan NASA Plus
Merek HP dibawah 1 juta berikutnya adalah Advan NASA Plus. Harganya sangat terjangkau hanya sekitar Rp500 ribuan saja. Walaupun harganya murah, produsen tidak pelit dengan fitur-fitur yang ada didalamnya. Advan NASA Plus sudah dilengkapi dengan FaceID Security atau sensor wajah.

Selain itu, NASA Plus menyematkan teknologi K Power Amplifier pada audionya yang akan membuat suara yang dihasilkan sangat jernih. Bagaimana dengan ruang penyimpanan pada HP? HP murah merek Advan yang satu ini mempunyai memori internal 16 GB dan bisa ditambah hingga 128 GB.

FaceID
Advan NASA Plus

Sedangkan RAM yang ditanamkan sebesar 2 GB dengan dapur pacu berupa prosesor Quad Core berukuran 1,4 Hz. Fitur pada Advan NASA Plus yang patut diperhatikan adalah sudah adanya dual kamera yang ada di depan dan belakang.

Kamera depan sebesar 2 MP dan di belakang sudah 5 MP dengan autofocus. Melihat spek yang cukup bagus dan mumpuni pada HP ini, rasanya wajar kalau Advan NASA Plus masuk dalam daftar handphone murah budget dibawah 1 juta terbaik.

Daftar handphone murah budget dibawah 1 juta bisa menjadi panduan buat kamu yang sedang berusaha mencari HP murah dengan spek bagus. Berbagai macam merek HP dibawah 1 juta dapat dipilih, sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.