1.297 TPS di Papua Belum Melakukan Pemungutan Suara

oleh -0 Dilihat
Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri

Jakarta – Sebanyak 1.297 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Papua dan 2 daerah otonom baru (DOB) lainnya belum melaksanakan pencoblosan dikarenakan faktor cuaca dan medan yang sulit.

Berdasarkan data kepolisian daerah Papua dari total 15.213 TPS yang sudah melaksanakan pemungutan suara sebanyak 13.916 TPS sementara yang belum melaksanakan pemungutan suara sebanyak 1.297 TPS.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menjelaskan, dari data yang di peroleh di lapangan untuk Papua Selatan sudah terlaksana semuanya hanya tinggal Papua Induk, Papua Pegunungan dan Papua Tengah yang direncanakan pemungutan susulan.

Baca juga: Cak Imin ke Relawan: Difoto Jadikan Pegangan, Agar Tidak Ada Satupun TPS yang Dimanipulasi,”

Provinsi yang belum melaksanakan pemungutan suara yakni Papua 34 TPS yang terbagi Kabupaten Keerom, Mamberamo Raya, Sarmi dan Waropen.

Menurut Mathius, Papua Tengah yang belum melaksanakan pemungutan suara sebanyak 1.172 TPS di 3 kabupaten diantaranya Paniai, Intan Jaya dan Puncak Jaya. Sementara data polisi menyebutkan Papua Pegunungan yang belum melaksanakan pemungutan suara sebanyak 91 TPS di 2 kabupaten yaitu Jayawijaya dan Tolikara.

‘’Ada beberapa wilayah Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Induk. Paniai direncakan besok dan Intan Jaya masih tunggu hasil rapat bersama KPU, yang masih tersisa 1.297 TPS yang belum laksanakan pencoblosan,’’ beber Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri pada Kamis (15/02/2024).

Kapolda Papua menyebutkan hal ini nantinya akan segera dikoordinasikan dengan masing-masing ketua KPU Provinsi agar pelaksanaan pencoblosan susulan secepatnya dilaksanakan. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.