KPU RI Tambah Durasi Pada Segmen Penutup Debat Kelima Pilpres 2024

oleh -0 Dilihat
KPU RI Tambah Durasi Pada Segmen Penutup Debat Kelima Pilpres 2024
KPU menambah durasi segmen keenam atau statement penutup dari calon presiden (Capres) pada debat kelima Pilpres 2024 menjadi 4 menit.

Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, menambah durasi segmen keenam atau statement penutup dari calon presiden (Capres) pada debat kelima Pilpres 2024 menjadi 4 menit.

Komisioner KPU RI, August Mellaz mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi disepakati durasi pada segmen keenam dari yang sebelumnya 2 menit menjadi 4 menit.

“Debat kelima ini pada segmen terakhir, yakni segmen penutup ini akan ada ditambahkan alokasi waktu untuk masing-masing paslon yang biasanya di segmen keenam itu 2 menit menjadi 4 menit, tanpa mengubah durasi total pelaksanaan debat 120 menit,” kata Mellaz saat konferensi pers di kantor KPU, Jakarta Pusat, pada Jumat (02/02/2024).

Menurutnya, penambahan durasi tersebut telah disepakati masing-masing tim paslon maupun pihak penyelenggara.

“Mengapa kemudian di debat kelima? Dan kemudian semacam sesuatu yang sangat spesial gitu. Ini sebenarnya kan karena kebutuhan dari masing-masing tim paslon, bagaimanapun juga debat itu kan salah satu metode. Pada akhirnya closing statement nanti terkait dengan visi misi,” jelasnya.

Adapun tema debat kelima adalah tentang Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat terakhir antara Capres tersebut nantinya akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada Minggu (04/02/2024). Stasiun televisi penyelenggara debat yaitu TV One, ANTV, dan NetTV. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.