10 Manusia Unik dengan Kemampuannya yang Mencengangkan

oleh -0 Dilihat
Manusia Unik
Manusia unik di dunia (ils)

Jakarta- Manusia unik tidak hanya ada di Indonesia tapi juga di beberapa negara lainnya. Hal ini terjadi karena setiap manusia pasti memiliki bentuk tubuh, kemampuan, dan gaya bicara yang berbeda, sehingga bisa dipastikan bahwa setiap orang di dunia ini memiliki karakter yang unik dan tak sama.

Namun, dari sekian banyak manusia yang terlahir di dunia ini, ada beberapa di antaranya yang terlahir dengan kondisi fisik maupun kemampuan yang sangat unik. Melalui artikel ini, kami akan membagikan daftar manusia yang unik dan memiliki kemampuan mencengangkan.

10 Manusia Unik di Seluruh Penjuru Dunia

Ada banyak orang yang percaya bahwa tubuh manusia menyimpan berbagai fakta unik yang tak diketahui oleh orang lain atau bahkan diri kita sendiri. Maka dari itu, manusia sering dianggap sebagai makhluk hidup paling unik dengan kemampuannya yang melebihi hewan serta tanaman.

Biasanya, keunikan yang ada dalam diri seseorang tidak hanya bisa berasal dari faktor genetik saja, tapi juga dari kondisi langka lainnya. Hal ini juga berlaku bagi beberapa manusia dengan kemampuan unik yang akan kami sebutkan di sini, dan beberapa manusia yang unik adalah:

1. Manusia Tanpa Tulang Selangka di Amerika Serikat

Manusia Tanpa Tulang Selangka
Sumber: https:timesnownews.com

Tulang selangka adalah salah satu jenis tulang pada organ tubuh manusia yang memiliki fungsi sangat penting. Lalu, bagaimana jika seseorang tidak memiliki tulang selangka? Hal ini dialami oleh seorang pria bernama Correy Benner yang berasal dari Amerika Serikat.

Correy Benner didiagnosis menderita kelainan dysplasia cleidocranial yang membuatnya tidak memiliki tulang selangka seperti manusia pada umumnya. Meski begitu, hal ini justru membuatnya memiliki kemampuan yang unik, yaitu mampu menepuk pundaknya dengan cepat seperti bertepuk tangan.

2. Manusia dengan Warna Kulit Biru di Amerika Serikat

Manusia Unik
Sumber: dailymail.co.uk

Manusia unik yang satu ini juga berasal dari Amerika Serikat. Manusia dengan warna kulit yang bisa berubah menjadi biru ini bernama Paul Karason dan sering disebut dengan nama Papa Smurf. Kulit tubuh Paul Karason dapat berubah menjadi biru karena dia mengonsumsi koloid perak.

Pada saat itu, Paul Karason mengonsumsi koloid perak sebagai suplemennya, kemudian tak lama setelah itu tubuhnya mulai menunjukkan reaksi yang cukup unik. Namun, selain Paul Karason juga ada yang memiliki keunikan ini, yaitu keluarga Fugate.

3. Manusia dengan Hidung Terpanjang di Turki

Manusia Unik
Sumber: nypost.com

Hidung mancung memang menjadi impian bagi banyak orang. Namun, bagaimana jika hidungmu memiliki panjang yang tidak masuk akal? Hal ini dialami oleh salah satu pria di Turki yang bernama Mehmet Ozyurek dengan ukuran panjang hidungnya yang mencapai 8,8 cm.

Dengan ukuran hidungnya yang panjang seperti ini, membuat Mehmet Ozyurek sering menjadi pusat perhatian saat berkunjung ke suatu tempat. Meski begitu, tidak ada kelainan lain yang dimiliki oleh pria asal Turki itu.

4. Manusia dengan Pinggang Terkecil di Myanmar

Manusia Unik
Sumber: thesmartlocal.co

Setiap manusia unik pasti akan menarik perhatian banyak orang ketika berkunjung ke suatu tempat, apalagi jika keunikan itu bisa dilihat dari luar. Masih ada beberapa orang yang belum tahu bahwa ada salah satu wanita asal Myanmar yang memiliki ukuran pinggang sangat kecil, yaitu sekitar 34 cm.

Jika sebagian wanita lainnya harus melalui tahapan operasi kecantikan terlebih dahulu untuk mendapatkan ukuran pinggang sekecil itu, Su Naing tidak perlu melalui tahapan tersebut. Su Naing mendapatkannya hanya dengan berolahraga secara teratur serta menggunakan korset secara rutin.

5. Manusia yang Tak Pernah Tidur selama 30 Tahun di Vietnam

Manusia Unik
Sumber: 9news.com.au        

Tidak tidur selama satu hari mungkin masih terdengar masuk akal, tapi pernahkah kamu mendengar ada orang yang bisa tidak tidur hingga 30 tahun lamanya? Ya, pria asal Vietnam yang bernama Thai Ngoc mengalami kondisi yang unik ini, tapi dia tetap bisa beraktivitas seperti biasanya.

Thai Ngoc tidak pernah tidur selama 30 tahun namun kondisi tubuhnya selama sehat. Tentu ada banyak orang yang tidak percaya dengan hal ini. Sebab, biasanya orang-orang yang kurang tidur akan lebih rentan terserang penyakit dibanding orang-orang yang memiliki jadwal tidur teratur.

6. Manusia Pemakan Segalanya di Hungaria

Manusia Unik
Sumber: esquire.com

Orang-orang biasanya menyebut temannya yang tidak pilih-pilih makanan dengan sebutan manusia pemakan segalanya. Namun, pria asal Hungaria yang bernama Michael Lotito ini tidak hanya tidak pilih-pilih makanan saja, tapi benar-benar bisa memakan semua barang yang ada di sekitarnya.

Mulai dari barang yang terbuat dari besi, karet, kayu, hingga jenis-jenis barang lainnya sudah pernah dimakan oleh Michael Lotito. Namun, uniknya Michael Lotito tidak pernah mengalami penyakit yang parah karena kebiasaannya tersebut. Jadi, bisa dibilang Michael Lotito merupakan manusia paling unik.

7. Perempuan Berbulu di Thailand

Manusia Unik
Sumber: news.cgtn.com

Kamu mungkin sudah sering melihat manusia berbulu di film maupun drama yang tayang di TV. Namun, pernahkah kamu melihat langsung perempuan berbulu di kehidupan nyata. Fenomena manusia unik ini bisa ditemui pada saat kamu sedang berlibur ke Thailand.

Di usianya yang masih remaja Nat mengalami kondisi aneh, yaitu seluruh tubuhnya dipenuhi bulu lebat selayaknya rambut yang tumbuh di kepalanya. Meski begitu, Nat tidak pernah merasa dirinya berbeda dengan teman-temannya. Kondisi ini tidak membuat Nat memiliki rasa percaya diri yang rendah.

8. Manusia Barbie di Ukraina

Manusia unik
Sumber: Ig @valeria_lukyanova2

Tubuh Barbie yang langsing dengan parasnya yang cantik sering dianggap impian bagi sebagian besar wanita. Maka dari itu, ada banyak wanita di seluruh dunia yang rela menghabiskan uang cukup banyak untuk mendapatkan tubuh ideal seperti Barbie tersebut.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi manusia unik yang bernama Valeria Lukyanova, wanita cantik dari Ukraina, yang memiliki tubuh Barbie secara alami, kecuali pada bagian dadanya. Bentuk tubuh ideal ini didapatkannya dengan berlatih di gym setiap hari.

9. Manusia dengan Tindikan Terbanyak di Jerman

Manusia Unik
Sumber: guinnessworldrecords.com

Tidak hanya dikenal sebagai manusia dengan tindikan terbanyak saja, tapi Rolf Buchholz juga sering disebut sebagai manusia bibir unik, karena di sekeliling bibirnya terdapat puluhan tindikan. Tentu tidak semua orang memiliki keberanian untuk menindik wajahnya dengan jumlah sebanyak itu.

Namun, pria asal Jerman ini memberanikan diri untuk mencapai impian dalam hidupnya. Rolf Buchholz berhasil meraih rekor dunia sebagai manusia dengan tindikan terbanyak, dan tindikan itu tidak hanya ada di bagian wajahnya saja.

10. Manusia dengan Tangan Raksasa di India

Manusia unik
Sumber: MensXP

Ukuran tangan seseorang biasanya tidak terlalu besar, tapi hal ini tidak berlaku pada tangan Mohammad Kaleem, remaja asal India. Mohammad Kaleem memiliki ukuran tangan yang sangat besar dan hal ini sudah bisa dilihat sejak dirinya lahir.

Meski begitu, ukurannya tidak semakin mengecil seiring usianya bertambah, justru ukuran tangan tersebut semakin besar pada saat usianya menginjak 9 tahun. Bahkan, berat tangannya dikatakan lebih besar dibanding berat kepalanya.

Setelah mengenal beberapa manusia unik yang ada di seluruh dunia ini, kamu akan tersadar bahwa sebenarnya keunikan dalam dirimu tidak sebanding dengan keunikan yang ada dalam diri orang-orang tersebut. Jadi, tak perlu malu dengan keunikan yang ada dalam diri kita. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.