Bocoran Spesifikasi Google Pixel 8a, Ponsel Tangguh dengan Fitur Terbaru

oleh -0 Dilihat
Google Pixel 8a
Google Pixel 8a

Diskursus Network – Hingga saat ini, telah muncul beberapa bocoran mengenai spesifikasi ponsel Google Pixel 8a yang diperkirakan akan diluncurkan pada ajang Google I/O 2024.

Bocoran terbaru datang dari sumber pembocor informasi teknologi MysteryLupin, yang membagikan berkas PDF berisi detail spesifikasi ponsel baru tersebut di platform media sosial X.

Menurut bocoran informasi yang dikutip oleh Gizmochina pada Sabtu (4/5), Google Pixel 8a memiliki dimensi 152.1 x 72.7 x 8.9 mm dan berat 188 gram. Ponsel ini akan dilengkapi dengan layar berukuran 6,1 inci dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak mencapai 2.000 nits. Layar ponsel juga akan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

 Spesifikasi Google Pixel 8a

Perangkat ini akan ditenagai oleh chip Tensor G3 dan memiliki pilihan memori RAM LPDDR5x 8 GB serta memori penyimpanan UFS 3.1 256 GB.

Dari segi perangkat lunak, Google Pixel 8a diperkirakan akan memiliki beberapa fitur baru seperti Magic Touch-up, Better Grip Magic, dan Real Tone. Selain itu, perangkat ini akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak selama tujuh tahun seperti Pixel 8 dan 8 Pro.

Google Pixel 8a akan memiliki baterai 4.492mAh yang mendukung pengisian daya Qi menggunakan kabel dan nirkabel 27W. Untuk keamanan, pengguna akan dapat menggunakan pemindai sidik jari pada layar dan face unlock.

BACA JUGA: 3 Cara Mengecas iPhone yang Benar

Dalam hal kamera, Google Pixel 8a kemungkinan tidak akan mengalami perubahan signifikan dari generasi sebelumnya. Ponsel ini masih akan memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 64MP dan sensor ultrawide 13MP, yang keduanya dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik. Terdapat juga kamera 13MP pada bagian depan perangkat, dengan pilihan warna Bay, Lime Green, Obsidian, dan Porcelain.

Google Pixel 8a juga akan memiliki peringkat ketahanan air dan debu IP67, port USB 3.2 Type-C, konektivitas Wi-Fi 6E, serta dukungan untuk 4G LTE dan 5G.

Bocoran informasi juga menyertakan perkiraan harga, di mana Google Pixel 8a di pasar Eropa diperkirakan akan dijual seharga 549 Euro atau sekitar Rp9,4 juta.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.