Bantuan Kemanusian Untuk Palestina Masih Deras, Dalam 2 Minggu IKA UII Kumpulkan Rp110 juta!

oleh -0 Dilihat
UII
Donasi Bantuan Kemanusian Untuk Palestina oleh IKA UII (Istimewa)

Bogor – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) membuka dompet donasi dengan tajuk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu.

Penanggung jawab penuh atas program kemanusiaan, Bayu Widdhisiadji menyampaikan dalam waktu 2 minggu IKA UII berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan dari seluruh alumni Universitas Islam Indonesia, sebesar Rp110.300 juta, dana tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban rakyat Palestina untuk bertahan.

“Ini adalah bentuk keprihatinan yang nyata dari teman-teman alumni atas ethnic cleansing yang terjadi di Palestina. Ini adalah genocide, bukan perang. Oleh karena itu salah satu bentuk perhatian kita selain mendoakan, juga kita berdonasi paling tidak sedikit memberikan bantuan dalam bentuk moral maupun spiritual,” jelas Bayu Widdhisiadji selaku Bendahara Umum IKA UII dalam keterangan tertulis yang diterima Diskursus Network pada Selasa (28/11/2023).

Bayu menyampaikan, pihaknya bersikap untuk membantu Rakyat Palestina mendapatkan hak-hak dan kebutuhan dasarnya. Ikatan alumni bergerak untuk membantu Palestina yang terus bertahan meski berada di tengah ketidakadilan. Kebutuhan-kebutuhan dasar pangan, sandang, papan yang makin krisis di sana menjadi perhatian penuh IKA UII.

“Sejak awal Oktober 2023, seluruh dunia telah menjadi saksi hidup bagaimana hak asasi rakyat Palestina direnggut. Kemerdekaan menjadi hak seluruh bangsa, termasuk Palestina. IKA UII dapat merasakan ketidakadilan yang dirasakan rakyat Palestina saat ini,” pungkasnya.

Bendahara Umum DPP IKA UII menyampaikan harapannya agar donasi kemanusiaan ini dapat tepat sasaran dan menjadi amal yang berkelanjutan kedepannya.

“Kita berharap dengan bantuan ini akan sedikit meringankan beban mereka (Palestina) dan segera terbebas dari keadaan dan tekanan saat ini. Terima kasih kepada teman-teman yang telah turut berpartisipasi berdonasi. Insya Allah menjadi bagian dari amal kita semua.” tutur Bayu.

Masih kata Bayu, Donasi Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dari ikatan alumninya selanjutnya disalurkan ke rakyat Palestina melalui Lazismu Kota Bogor. Seremoni penyerahan donasi berlangsung pada Sabtu, 25 November 2023 di Bogor.

Donasi IKA UII Disalurkan Melalui Lazismu Pusat

UII
Donasi IKA UII disalurkan melalui Lazismu (Istimewa)

Baca juga: Presiden Jokowi Lepas 51,5 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Palestina

Ketua Lazismu Bogor, Ustaz Ridha Nugraha menyampaikan apresiasinya atas peran IKA UII

“Alhamdulilah terima kasih atas kepedulian IKA UII yang telah menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, semoga menjadi amal keberlanjutan. Semoga Allah membalas yang lebih baik lagi,” ujar Ridha usai menerima bantuan.

Ridha menerangkan mekanisme penyaluran donasi ini akan melalui Lazismu Pusat untuk langsung diberikan ke titik di Palestina. Bantuan yang sudah diberikan oleh Lazismu terpusat pada kebutuhan logistik dan medis.

“Nantinya donasi ini akan dijadikan satu melalui rekening pusat dan diserahkan langsung di Palestina. Lazizmu memperhatikan sisi kesehatan dan juga logistik pangan bagi rakyat Palestina yang terdampak,” tutup Ketua Lazismu Bogor. (DN)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.