Presiden Jokowi Lepas 51,5 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Palestina

oleh -0 Dilihat
MK
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jakarta– Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas 51,5 ton bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di jalur Gaza pada Sabtu, 4/11/2023. Bantuan ini dilepas Presiden Jokowi dari Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma.

Bantuan kemanusiaan itu dikirimkan dengan tiga buah pesawat yang mengangkut berisi makanan, obat-obatan, alat-alat kesehatan, tenda dan kebutuhan logistik lainnya.

“kemudian juga alat-alat medis yang diperlukan yang sangat penting yag diperlukan rumah sakit yang ada di Gaza juga disiapkan selain bahan-bahan makanan yang juga diperlukan” ungkap Jokowi.

Ada 2 pesawat yang memuat 21 ton dari Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, sementara sisanya ada akan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Gaza melalui Bandara Soekarno Hatta akan menggunakan pesawat kargo yang memuat kurang lebih 30 ton lebih.

“Dari sini akan dibawa ke Gaza, dan juga barang-barang bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan yang dubutuhkan di Gaza” jelas Jokowi.

Terkait dengan sulitnya air bersih di Gaza, pemerintah Indonesia juga mengirimkan bantuan alat penyaring air bersih.

Adapun bantuan yang dikirim hari ini masih akan terus berlanjut, di mana nantinya pemerintah akan mengkoordinir masyarakat ataupun dunia usaha yang ingin memberikan bantuannya ke Palestina.

“Ini kita lihat bahwa antusias masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dunia usaha banyak sekali yang antusias. Pemerintah akan mengkoordinir karena memasukkan bantuan ke sana tidak mudah” jelas Presiden. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.