Perkara Lagu “Cinderella”, Grup Band Radja Serahkan Bukti Baru Ke Polda Metro Jaya

oleh -0 Dilihat
Perkara Lagu "Cinderella", Grup Band Radja Serahkan Bukti Baru Ke Polda Metro Jaya
Foto Kuasa Hukum Radja, Sunan Kalijaga (Baju Putih) dan Manager Radja, Rana (Rambut Putih) serta salah satu pencipta lagu Cinderella, Jomali Romantika alias Jipeng di Polda Metro Jaya, pada Senin (18/9/2023).

Jakarta- Kasus lagu Cinderella terus bergulir, grup Band Radja kembali serahkan bukti tambahan ke tim penyidik Polda Metro Jaya, pada Senin (18/9/2023).

Kuasa Hukum grup Band Radja, Sunan Kalijaga mengatakan, bukti baru yang diserahkan oleh pihaknya yakni berupa rekaman video saat Ipay manggung di acara Inbox SCTV pada tahun 2013 silam.

Menurutnya, pada video tersebut Rival Achmad Labbaika atau Ipay menyanyikan lagu ‘Bulan Balas Cinta’ yang mana lagu tersebut memiliki judul asli ‘Kupetik Bintang’ ciptaan Jomali Romantika alias Jipeng Lee.

Akibatnya, sang pencipta lagu yakni Jipeng Lee merasa dirugikan lantaran Ipay belum memiliki izin untuk menyanyikan lagu maupun mengganti judul lagu tersebut.

“Kami menemukan fakta-fakta baru, yang mana kita sudah serahkan ke tim penyidik untuk diproses lebih lanjut,” kata Sunan Kalijaga.

Lebih lanjut, Sunan menyebut, bahwa lagi Cinderella bukan merupakan ciptaan Ipay sendiri, melainkan diciptakan bersama Jipeng.

“Lagu itu (Cinderella) ciptaannya Ipay dan Jipeng. Tapi Ipay mengklaim pencipta lagu itu tunggal hanya dia,” ungkapnya.

Dalam hal ini, tambah Sunan, pihaknya meminta agar tayangan pada Podcast di kanal YouTube Dunia Manji diturunkan karena diduga banyak pernyataan Ipay yang bohong.

“Oleh sebab itu, kami meminta agar Podcast tersebut diturunkan dulu dari YouTube kerena kami menduga ada pernyataan-pernyataan yang bohong yang seharusnya tidak dibicarakan dan di upload. Selain itu, tayangan tersebut juga dapat merugikan klien kami,” imbuhnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.