Jokowi: Pembebasan Lahan di Lapangan Sangat Rumit

oleh -0 Dilihat
Jokowi: Pembebasan Lahan di Lapangan Sangat Rumit
Tangkapan layar Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Sulawesi Selatan

Jakarta- Presiden Jokowi mewanti-wanti agar jajarannya bekerja lebih teliti dan turun ke lapangan apalagi jika terkait persoalan pembebasan lahan.

Proyek Strategis Nasional (PSN) menurut Jokowi, selalu dihadapkan pada persoalan utama yaitu pembebasan lahan yang sangat rumit.

“tahu-tahunya telah selesai jalan tol, bendungan,..padahal persoalan lahan di lapangan itu begitu sangat rumitnya. Utamanya urusan pembebasan lahan” jelas Jokowi dikuti dari youtube perekonomian RI (14/9/2023).

Tidak hanya pembebasan lahan yang rumit, Jokowi juga meminta agar persoalan penerbitan sertifikat bisa segera diselesaikan dan dikebut sehingga target 126 juta bidang tanah bisa segera bersertifikat.

“Ada masalah segera carikan solusinya. Ada keselapahaman segera jelaskan. Ada yang berhenti mandek-mandek harus diselesaikan” tegas Jokowi.

Proyek Strategis Nasional adalah proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau badan usaha yang memiliki sifat strategis.

Proyek ini bertujuan untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.