Dicari! Tiga Jamaah Haji Indonesia Yang Dikabarkan Hilang di Mekkah

oleh -0 Dilihat
Dicari! Tiga Jamaah Haji Indonesia Yang Dikabarkan Hilang di Mekkah
Sebanyak tiga jamaah haji Indonesia dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. (Ils)

Diskursusnetwork- Sebanyak tiga jamaah haji Indonesia dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Jamaah haji Indonesia yang dilaporkan hilang tersebut karena belum kembali ke kelompok terbangnya (Kloter).

Mereka belum bergabung dengan kloter sejak puncak haji berakhir pada 13 Dzulhijjah 1444 H atau 30 Juni 2023. Tiga jamaah yang belum ditemukan berasal dari kloter 65 Embarkasi Surabaya (SUB 65), PLM (Palembang) 20 dan Kertajati (KJT) 10.

“Sampai hari ini pencarian terus berlangsung. Kami sudah melakukan penyisiran di Arafah, Muzdalifah, Mina dan rumah sakit rumah sakit,” kata Kabid Linjam PPIH Arab Saudi Harun Al Rasyid dikonfirmasi Sabtu (8/7/2023).

Hasilnya, lanjut Harun, belum ditemukan titik terang. “Semoga besok ada perkembangan,” tambah Harun.

Dijelaskan Harun, pihaknya langsung bergerak setelah menerima laporan dari kloter kalau jaamaahnya belum kembali.

Laporan biasanya dilakukan setelah usaha dari kelompok tidak membuahkan hasil. Laporan pertama diterima setelah puncak haji selesai. Saat itu juga, jamaah tim bergerak melakukan pencarian ke beberapa tempat yang berpotensi jamaah berada berdasarkan informasinya yang dikumpulkan.

Harun menegaskan akan terus melakukan pencarian bersama dengan tim Saber. Mulai hari ini (8/7) pencarian tidak sekadar di Mina atau Makkah tapi mulai diperluas ke Thaif. Dikatakan Harun, pihaknya akan mengirim surat laporan kehilangan ke kepolisian Arab Saudi.

Laporan itu diharapkan akan mempercepat proses pencarian jamaah. (Red DN/Okz)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.