Ingin Berkurban, Ini Harga Hewan Kurban di Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat
Jelang hari raya Idul Adha 2023, pedagang hewan kurban kambing hingga sapi mulai menjamur di sejumlah wilayah di Lampung.
Jelang hari raya Idul Adha 2023, pedagang hewan kurban kambing hingga sapi mulai menjamur di sejumlah wilayah di Lampung.

Bandar Lampung – Jelang hari raya Idul Adha 2023, pedagang hewan kurban kambing hingga sapi mulai menjamur di sejumlah wilayah di Lampung.

Salah satu lapak pedagang hewan ternak di Lampung yakni Omah Embe yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung.

Zaini Hamdan, selaku owner Omah Embe mengatakan telah menyiapkan 82 ekor kambing dan 9 ekor sapi untuk dijual pada perayaan hari raya kurban tahun ini.

Menurutnya, pada tahun ini harga hewan kurban kambing dan sapi mengalami kenaikan di banding tahun sebelumnya.

“Untuk kambing seekornya pada tahun lalu paling Rp2,5 juta sekarang Rp3 juta sampai Rp7 juta. Sedangkan untuk tahun ini harganya sekitar Rp19 juta sampai Rp30 juta,” kata Zaini Hamdan, pada Rabu (21/6/2023).

Lebih lanjut, Zaini menyebut, penjualan hewan kurban pada tahun ini mengalami peningkatan, lantaran petugas Pemda setempat telah memberikan suntik vaksin dan surat sehat pada hewan ternak miliknya.

“Alhamdulillah Pemda telah memberikan vaksi dan surat sehat sehingga masyarakat yang akan berkurban semakin percaya terhadap hewan kurban yang dibelinya. Sejauh ini kita sudah menjual hampir 30 persen,” ungkapnya. (Ilham)

Baca : Menpan RB Minta Tidak Ada Lagi Prekrutan Tenaga Honorer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.