320 JCH Asal Kota Metro Diberangkatkan

oleh -0 Dilihat
Naik Haji Dari Hasil Berkebun, JCH Lampung Ini Terharu Akhirnya Bisa ke Tanah Suci
Naik Haji Dari Hasil Berkebun, JCH Lampung Ini Terharu Akhirnya Bisa ke Tanah Suci

Metro – Sebanyak 320 jemaah calon haji (JCH) asal Kota Metro Lampung diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan Ibadah Haji 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro Jamaluddin mengatakan, dari 320 peserta calon haji tahun 2023 yang diberangkatkan ini sebanyak 143 orang merupakan laki-laki dan 177 orang perempuan.

“Rinciannya jemaah asal Metro Pusat sebanyak 140 orang, Metro Utara 18 orang, Metro Barat 61 orang, Metro Timur 63 orang, dan dari Metro Selatan 38 orang,” katanya di halaman Masjid Taqwa, Kota Metro, Lampung dikutip Senin (5/62023) pagi.

Ia menjelaskan, dari 320 calon haji Kota Metro ini ada dua calon haji termuda dan tertua. Calon haji yang termuda yakni M Yazid Al Basyir dengan usia 22 tahun. Sedangkan yang tertua adalah Siem Martorejo Adam dengan usia 88 tahun.

Menurutnya, berdasarkan jadwal yang ditetapkan ratusan jamaah calon haji asal Kota Metro akan diterima di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung pada pukul 14.00 WIB.

“Sedangkan untuk alat transportasi ratusan JCH tersebut menggunakan delapan unit bus dan tiga unit truk untuk mengangkut koper jamaah,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meminta doa kepada seluruh jamaah calon haji yang berangkat agar pembangunan di Kota Metro tersebut dapat maksimal.

Ia juga berpesan kepada petugas pembimbing haji untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam menjaga 320 jemaah calon haji dari Kota Metro.

“Dengan harapan berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur,” katanya pula.

Berdasarkan data, ratusan calon haji tersebut terdiri atas 315 jemaah yang diberangkatkan hari ini, sedangkan lima orang lainnya akan diberangkatkan pada kloter berikutnya. Kemudian ditambah dua orang lagi yang merupakan pendamping haji daerah (PHD) juga akan diberangkatkan. (red)

Baca : Cabor Para-Angkat Putri Besi Sumbang 3 Emas 1 Perunggu di ASEAN Para Games 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.