Ajang Krui Pro 2023 Diikuti 12 Atlet Selancar Asal Pesisir Barat

oleh -0 Dilihat
Pemprov Lampung sebut ratusan peselancar daftar ajang Krui Pro
Krui Pro kenalkan wisata mariti Lampung Barat

Pesisir Barat – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Lampung I Nyoman Setiawan mengatakan ada 12 atlet dari kabupatennya yang siap mengikuti kejuaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 di Pantai Tanjung Setia pada 12-18 Juni.

“Yang sudah mendaftar atlet kita asli Pesisir Barat itu ada 12 orang yang siap mengikuti ajang Krui Pro 2023 ini,” kata I Nyoman Setiawan, di Krui, Rabu (31/5/2023).

Ia mengatakan, dari 12 atlet tersebut nantinya akan diseleksi kembali oleh panitia kejuaraan dan hanya akan mengambil enam atlet saja.

“Jadi nanti atlet kita yang 12 orang itu akan kita seleksi lagi menjadi enam orang, yang bergabung dalam ajang selancar internasional,” kata dia.

Fase seleksi pun akan dilaksanakan pada pembukaan Krui Pro, agar suasana kejuaraan dunia tidak terlewatkan.

Ia juga mengatakan pihaknya akan mengundang klub-klub selancar yang ada di Pesisir Barat ini untuk mempersiapkan 12 atlet tersebut.

“Hari ini kita akan mengundang klub-klub selancar untuk membahas 12 atlet dan mempersiapkan atlet yang akan bertanding,” katanya.

Ia menyampaikan, sampai saat ini jumlah peserta yang sudah terdaftar dalam ajang Krui Pro 2023 sudah melebihi target yang kita targetkan. Hingga saat ini ada 291 peserta yang datang dari 14 negara.

Nyoman mengatakan kesiapan untuk menyambut agenda internasional itu juga sudah mencapai 90 persen. Pihaknya bangga karena pada ajang kejuaraan tahun ini, sejumlah negara berpartisipasi dalam Krui Pro 2023. (red)

Baca ; Dr Zam Zanariah Disanksi KASN, Pemprov Siap Tindaklanjuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.