Harga Daging Ayam di Lampung Alami Kenaikan

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Harga sejumlah kebutuhan pokok seperti di sejumlah pasar tradisional di Lampung mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Selain harga telur, harga ayam potong misalnya, juga mengalami kenaikan hingga Rp7.000 per ekor. Menurut keterangan para pedagang di Pasar Karanganyar, kenaikan harga ayam potong terjadi sejak satu bulan terakhir pasca-hari raya idul fitri 1444H.

Untuk ukuran besar dijual para pedagang dengan harga berkisar Rp48.000 hingga Rp49.000 per ekor, ukuran sedang Rp35.000 per ekor dan untuk ukuran kecil Rp30.000 per ekor. Sebelum mengalami kenaikan harga, pedagang menjual daging ayam untuk ukuran besar dengan berkisar Rp41.000 hingga Rp42.000 per ekor, sementara untuk ukuran sedang Rp28.000.

Dwianto salah seorang pedagang daging ayam di pasar karang anyar mengatakan harga ayam potong tersebut mulai merangkak naik sejak satu bulan terakhir. Menurut Dwi, kenaikan harga ayam terjadi karena pasokan ayam potong dari agen berkurang sementara saat ini permintaan masyarakat meningkat. Para pedagang memprediksi harga daging ayam akan kembali naik saat mendekati hari raya idul adha 1444 hijiriah. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.