Presiden RI : Perkuat Kolaborasi, ASEAN Jadi Pusat Pertumbuhan

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada 9-11 Mei. Pembahasan mulai dari digitalisasi hingga ekosistem kendaraan mobil listrik.

Dalam pembukaan KTT Asean pada Kamis, 10 Mei 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengajak para pemimpin negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk memperkuat kolaborasi sebagai upaya untuk menjaga kawasan sebagai Epicentrum of Growth atau pusat pertumbuhan.

Di landaskan pada ekonomi ASEAN yang tumbuh di atas rata- rata dunia, adanya bonus demografi, serta kelas menengah yang terus meningkat hingga mencapai 65 persen pada tahun 2020.

Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN, Indonesia mengangkat tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth yang bermakna ASEAN relevan dan penting sebagai pusat pertumbuhan dunia. Indonesia bertujuan memperkuat kapasitas dan efektivitas kelembagaan ASEAN sehingga mampu menjawab tantangan 20 tahun ke depan. (Tim Diskursus Network)

Baca : Presiden RI Sebut Persatuan ASEAN Kunci Dalam Perdamaian dan Pertumbuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.