Senja Malaka, Hidden Gemnya Kota Panjang Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Siapa sangka di Kota Panjang yang dikenal dengan kepadatan penduduk hingga sempitnya jalan yang kadang menimbulkan ketidaknyamanan ternyata menyimpan keindahan yang belum diketahui banyak orang. Ya..namanya Senja Malaka, sebuah lokasi wisata yang berada di jalan Yos Sudarso, Gang Selat Malaka 5, Kampung Teluk Jaya, Panjang Selatan kota Bandar Lampung.

Selat Malaka menjadi ekowisata Peduli Lingkungan Lantaran dahulunya pinggir pantai tersebut adalah tempat pembuangan sampah masyarakat yang menggunung hingga menjalar ke bibir pantai dan menjadikan air laut kumuh. Pada akhir tahun 2022 kemarin, Momon Santoso berinisiatif menggagas aksi bersih-bersih dengan memungut sampah dan mengajak masyarakat sekitar untuk hidup sehat.

Momon menggagas hal tersebut agar tidak ada lagi laut yang tercemar. Dirinya juga terpanggil dengan melihat suasana alam yang begitu tenang dengan pemandangan mentari senja yang menyejukkan mata dan hati. Momon menjelaskan nama wisata tersebut diambil dari nama Gang Selat Malaka. Sementara kata senja diambil dari keadaan dimana ketika sampai di lokasi tersebut kita bisa melihat senja.

Momon menambahkan lokasi tersebut menjadi salah satu Icon Wisata Lampung yang mampu membawa hati tenang saat mengunjunginya. Oleh sebab itu ia membuat spot foto dengan pemandangan sunset, membuat rumah apung untuk bersantai ria hingga menikmati hidangan kulinernya. Lokasi Senja Malaka mempunyai lahan cukup luas hingga membentang ke laut dilengkapi dengan tempat-tempat santai, musholla, toilet, hingga tempat karokean.

Selain tempat-tempat yang nyaman tersebut, Senja Malaka menyediakan berbagai menu-menu kuliner yang free es teh dan sayur asam yakni mulai dari Ikan Bakar yang langsung fresh dari laut dengan harga Rp35.000 perporsinya. Ada pula ayam bakar dengan harga Rp35.000, Cumi bakar Rp35.000 dan menu makanan cemilan seperti seblak, roti bakar, sosis goreng dan lainnya.

Tidak hanya makanan tentunya jika kaum remaja ingin santai menikmati senja sambil santai tidak lupa dengan minuman-minuman segar seperti Strawberry Squash Milk, Oren Squash Milk, Kopi Senja Malaka dan masih banyak lagi menu minuman dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000.

Senja Malaka mampu menampung 1000 pengunjung dalam seharinya dimana untuk biaya tiket masuknya hanya Rp5.000 saja untuk satu orang dewasa sementara parkir digratiskan. Momon berharap, di tahun 2023 ini untuk fasilitas yang belum terpenuhi seperti wahana bermain anak-anak, wahana bermain air, dan beberapa rumah apung bisa segera dirampungkan. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.