Layanan Adminduk Kota Bandar Lampung Buka Hingga H-1 Lebaran

oleh -0 Dilihat
Gedung pelayanan satu atap Pemkot Bandar Lampung, pada H-1 lebaran tetap melayani layanan kependudukan. (7/4/2023)
Gedung pelayanan satu atap Pemkot Bandar Lampung, pada H-1 lebaran tetap melayani layanan kependudukan. (7/4/2023)

Bandar Lampung – Untuk memberikan pelayanan yang optimal ke masyarakat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung akan membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) hingga H-1 Idul Fitri 2023.

“Layanan Adminduk akan tetap dibuka hingga H-1 lebaran, ini dilakukan untuk menjamin masyarakat bisa mengurus dan mendapatkan kebutuhan administrasi kependudukan,” ungkap Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Febriana pada Jumat (7/4/2023).

Ia mengungkapkan, meskipun pemerintah pusat telah memajukan jadwal cuti bersama, namun layanan adminduk masih dibuka hingga menjelang lebaran.

“Khusus untuk layanan adminduk tidak mengikuti jadwal cuti bersama. Sebelum masa cuti selesai kemungkinan sudah buka lagi,” kata dia.

Ia mengungkapkan, momentum hari libur biasanya menjadi kesempatan warga Bandar Lampung yang tinggal di luar kota untuk mengurus adminduk, sehingga pemerintah mesti siap memberikan layanan.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa mengakses layanan secara online, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan mengurus kebutuhan adminduk.

“Layanan hanya di kantor Disdukcapil, silahkan masyarakat langsung datang ke kantor atau bisa juga secara online,” ujarnya.

Lebih lanjut, Febriana mengatakan saat ini sedang gencar dalam pembuatan KTP digital dan disdukcapil menargetkan 200 ribu warga sudah menggunakan KTP digital pada 2023.

“Untuk saat ini Disdukcapil masih melayani pembuatan KTP elektronik,” ungkapnya. (Red)

Baca : Disnaker Imbau Perusahaan Tidak Cicil THR Pekerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.