Pemprov Menghimbau Perusahaan Untuk Bayar THR Tepat Waktu

oleh -0 Dilihat
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung mengimbau perusahaan-perusahaan di wilayah tersebut untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) tepat waktu bagi pekerjanya.

“Untuk pembayaran tunjangan hari raya bagi aparatur sipil negara (ASN) tidak perlu khawatir, sebab sudah pasti diberikan,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Selasa (28/3/2023)

Ia mengatakan sedangkan untuk pembayaran THR oleh perusahaan swasta, diharapkan dapat mengikuti anjuran pemerintah.

“Untuk perusahaan lainnya diimbau untuk membayarkan THR kepada pekerja sesuai dengan anjuran pemerintah yang telah ditetapkan,” katanya.

Dia menjelaskan sesuai anjuran yang diberikan oleh pemerintah, pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah bagi para pekerja selambatnya dilaksanakan pada 18 April 2023.

“THR ini harus diberikan kepada pekerja sesuai aturan. Kalau ada pelanggaran, maka akan dilakukan pembinaan lebih lanjut,” ucap dia.

Menurut dia untuk memperlancar pelaksanaan pembayaran THR bagi pekerja yang ada di daerahnya, maka pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada para pemberi kerja.

“Melalui Dinas Tenaga Kerja akan dilakukan sosialisasi kembali agar tidak ada yang melanggar, serta semua hak pekerja dapat diberikan dengan baik,” tambahnya.

Sebelumnya pemerintah pusat telah mengimbau agar seluruh perusahaan dapat menunaikan pemberian tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah kepada para pekerja selambatnya pada 18 April 2023.

Pemberian imbauan itu berkenaan dengan perubahan jadwal cuti bersama Lebaran 2023 dari 21-26 April menjadi 19-25 April. Sehingga dengan adanya pemberian THR tepat waktu, akan memberikan kesempatan kepada pekerja untuk melakukan perjalanan mudik dengan nyaman. (Red)

Baca : Ratusan Warga Gruduk Kejati Tuntut Kebebasan Pelaku Pembubaran Jemaat GKKD

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.