Merawat Demokrasi Dengan Menyampaikan Aspirasi Secara Bijak

oleh -0 Dilihat

Metro -Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro menggelar kegiatan Stadium General dengan mengangkat tema Kolaborasi Merawat Demokrasi pada Rabu, 22 Februari 2023 di Aula Gedung E Universitas Muhammadiyah Metro.

Ketua pelaksana Noval Sahnitri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa bagaimana menjaga dan merawat demokrasi yang ada dengan tetap menjunjung tinggi nilai perjuangan, kepekaan dan sikap kritis melalui diskusi mahasiswa.

Menurut Noval, merawat demokrasi dalam suatu negara bukanlah hal yang mudah sehingga perlu ditekankan kembali penguatan nilai-nilai demokrasi di kalangan mahasiswa dengan tetap kritis. Aspirasi menurutnya, juga hendaklah disampikan dengan cara-cara yang baik, terukur dan dengan demokratis tentunya.

Dalam kegiatan ini, IMM Kota Metro mengundang beberapa narasumber seperti Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Fraksi NasDem MPR RI, Taufik Basari dan pengurus DPP IMM, Muhammad Habibi.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Jazim Ahmad menyampaikan, pihaknya mendukung kegiatan mahasiswa dengan sepenuhnya, apa lagi dalam konteks menjaga demokrasi di Indonesia.

Diharapkan, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman yang lebih kepada mahasiswa bagaimana seharusnya menyampaikan aspirasi di era keterbukaan informasi seperti saat ini, dengan cara yang bijak dan tidak mudah terprovokasi. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.