Menikmati Malam di Bandar Lampung Dengan Makan Bubur Kacang Hijau dan Ketan Hitam

oleh -0 Dilihat

Diskursus Network – Bubur kacang hijau merupakan menu makanan yang cukup popular di Indonesia. Selain memiliki cita rasa yang manis dan menyegarkan, bubur kacang ijo juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.

Makanan dengan bahan dasar kacang hijau ini sering kali dijumpai untuk menu sarapan manis atau menu untuk makan malam saat cuaca dingin.

Kacang hijau mengandung kalsium, vitamin A, zat besi, folat, vitamin C dan vitamin B yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Maka tak heran apabila bubur kacang hijau sangat digemari oleh masyarakat.

Salah satu lokasi bubur kacang hijau favorit, berada di Jalan Sam Ratulangi, Gedong Air, Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung. Mulyadi (67) pemilik dagangan bubur kacang hijau dan ketan Hitam.

Diakuinya, bahwa keluarga besarnya telah lama berjualan bubur kacang haijau dan ketan hitam sejak tahun 1955, dengan nama usaha Wiatna Hasan dan baru tujuh tahun ini melenjutkan usaha keluarganya.

Mulyadi berjualan setiap hari dari pukul 06.00 WIB dan pukul 11.00 WIB lalu dilanjutkan kembali pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dagangannya selalu habis terjual, setiap porsi bubur kacang hijau hanya Rp7.000 dan jika ingin menambah toping hanya Rp1.000. Perharinya Mulyadi membawa pulang Rp700 ribu.

Rohman salah satu pelanggan tetap yang sering membeli bubur kacang hijau,mengatakan bubur kacang hijaunya enak dan pas untuk anget-anget buat tubuh.

Jika ingin membeli tempat ini, harus datang lebih awal sebab bubur kacang hijau milik Mulyadi habis lebih awal. (Liting)

Baca : Pelaku UMKM Sudah Mulai Melakukan Sertifikasi Label Halal 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.