Cicipi Kenikmatan Pempek Khas Palembang di Tenda Biru Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Menikmati makanan khas Palembang kini tidak perlu jauh-jauh datang ke daerah asalnya, sebab di Lampung sudah ada lokasi yang menyajikan makanan khas dari daerah yang terkenal dengan Jembatan Ampera. Tenda Biru menyajikan pempek dan makanan khas Palembang lainnya, dibikin langsung oleh Hi. Kemas M. Yunus yang asli dari kota Palembang.

Pempek Tenda Biru berada di Jalan Z.A. Pagar Alam No.57 Gedung Menang, Bandar Lampung dengan buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Priyono sebagai kasir Tenda Biru menuturkan awal berdirinya usaha ini dari tahun 2004. Tenda Biru menjajakan makanan khas Palembang seperti pempek kapal selam, pempek lenjer panjang, pempek lenjer kecil, pempek adaan, pempek isi telur, pempek kulit dan ada isi kates, keriting, krispi, serta pempek pagang.

Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp5.500 untuk pempek kecil hingga harga yang palingga tinggi yakni Rp26.000 untuk menu pempek selem, lenjer panjang atau pun lenggang. Selain makanan, Tenda Biru menyuguhkan minuman dan yang paling sering dicari orang adalah es kacang merah.

Priyono mengatakan aetiap hari ada yang memesan paket Pempek untuk dikirim ke luar Provinsi Lampung seperti Kalimantan, Pulau Jawa dan Sampai Ke wilayah Medan.

Nia adalah salah satu pecinta kudapan khas Palembang yang sering mampir ke Tenda Biru dan menikmati hidangan Pempek Tenda Biru.

Jika ingin mencicipi pempek, tidak perlu jauh-jauh ke Palembang di Lampung pun sudah nikmat. (Liting)

Baca : Cegah Tawuran, Tim Walet Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Patroli Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.